Semangatnya Dinar Bantu Ardianto Memanen Timun

Semangatnya Dinar Bantu Ardianto Memanen Timun

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, Merangin - Prada Dinar, anggota Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 111 Kodim 0420/Sarko membantu Ardianto (46), memanen timun.

Ardianto sendiri merupakan salah satu orang tua asuh, di Dusun 3 Desa Bukitberingin, Kecamatan Bangko Barat, Kabupaten Merangin.

Dalam proses panen sayuran timun tersebut, Dinar bersama Ardianto tampak kelihatan semangat saat memetik timun. Ardianto sangat senang dengan adanya TNI melalui  anggota Satgas TMMD yang terjun langsung membantu, memberikan penyuluhan dan bimbingan dalam bertani.

“Ini panen perdana, dengan adanya bimbingan bapak-bapak TNI lebih khususnya lagi Satgas TMMD, kami di sini benar benar sangat terbantu," ujar Ardianto.

Dia mengatakan, bercocok tanam sayur terutama timun menjadi andalan penduduk desa disamping jagung, cabe, dan kacang tanah. Petani yang telah bertanam timun sejak satu tahun belakangan itu menyebutkan pasar timun asal Desa Bukit Beringin tidak hanya ke Kecamatan Bangko Barat Saja, tapi sudah merambah ke Kabupaten Merangin.

“Dengan ukuran 15-18 centimeter ditambah lagi rasa lebih manis timun asal Desa Bukitberingin juga banyak dipasok ke pasar induk tradisional di Kabupaten Merangin. Pemasarannya Alhamdulilah lancar,” pungkasnya. (*/rib)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: