Danrem 042/Gapu Hadiri Rapurna Istimewa DPRD Provinsi Jambi

Danrem 042/Gapu Hadiri Rapurna Istimewa DPRD Provinsi Jambi

 
JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, JAMBI - Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M Zulkifli, menghadiri rapat paripurna istimewa DPRD Provinsi Jambi, di Ruang Rapat Paripurna DPRD Provinsi Jambi, Senin (16/8).
 
Rapat paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Jambi, Edi Purwanto didampingi para Wakil Ketua dan para anggota DPRD dihadiri oleh Gubernur Jambi Al Haris dan Wakil Gubernur Abdullah Sani serta Forkopimda, para Kepala OPD, serta undangan lainnya.
 
Rapat Paripurna dengan acara mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia Ir H. Joko Widodo yang dibuka langsung Ketua DPRD Jambi Edi Purwanto dalam rangka HUT ke-76 RI tahun 2021 dengan penyampaian pengantar keterangan Pemerintah atas RUU tentang APBN tahun anggaran 2022 beserta nota keuangan dokumen pendukungnya.
 
Peringatan ini mengusung tema Indonesia Tumbuh, Indonesia Tangguh , selain untuk menghormati jasa para pahlawan yang telah mengorbankan jiwa dan raga, agar kita merdeka dan bebas dari belenggu penjajahan, menjadi momentum dalam merefleksikan kembali perjalanan panjang bangsa Indonesia yang penuh dengan etika dalam menghadirkan dinamika kehidupan.
 
Dalam pidatonya, Presiden RI Joko Widodo mengajak semua warga negara Indonesia sampai saat ini, pandemi Covid-19 masih belum berakhir. Di tahun 2022, masih akan dihadapkan pada ketidakpastian yang tinggi, kita juga harus bersiap menghadapi tantangan global lainnya, seperti ancaman perubahan iklim, peningkatan dinamika geopolitik serta pemulihan ekonomi global yang tidak merata.
 
"Oleh karena itu, APBN tahun 2022 harus antisipatif, responsif dan fleksibel merespons ketidakpastian. Namun tetap mencerminkan optimisme dan kehati-hatian,” ungkapnya.(*/tav)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: