Update Terbaru Penilaian Seleksi PPPK 2024: Peluang Lebih Adil bagi Pelamar

Jumat 11-10-2024,09:13 WIB
Reporter : Rilect
Editor : Rilect

Berdasarkan Surat Plt. Kepala Badan Kepegawaian Negara Nomor 6610/B-KS.04.01/SD/K/2024, tahapan pertama seleksi dibuka mulai 1 Oktober hingga 20 Oktober 2024.

Pada periode ini, pelamar prioritas akan mendapatkan kesempatan pertama untuk mengikuti proses seleksi.

Setelah itu, gelombang kedua akan dibuka mulai 17 November hingga 31 Desember 2024, memberi waktu lebih panjang bagi tenaga honorer dan lulusan PPG untuk mendaftar.

Dengan sistem penilaian yang baru, para pelamar diharapkan untuk mempersiapkan diri dengan matang, terutama dalam menghadapi seleksi CAT yang menjadi tahap penting dalam proses seleksi PPPK tahun ini.

Meski tidak lagi berbasis passing grade, persaingan tetap mengacu pada peringkat terbaik, sehingga persiapan yang maksimal adalah kunci untuk meraih hasil terbaik.

Seleksi PPPK 2024 memberikan perubahan signifikan pada sistem penilaian, dengan menghapus passing grade dan mengadopsi sistem peringkat.

Perubahan ini diharapkan dapat memberikan kesempatan lebih adil bagi seluruh peserta, terutama tenaga non-ASN yang telah bekerja bertahun-tahun di instansi pemerintah.

BACA JUGA:Cara Membuat Gorengan Renyah dan Nikmat di Rumah

BACA JUGA:Zodiak Paling Pengertian: Tanda Bintang yang Penuh Empati

Dengan demikian, para calon pelamar perlu memahami sistem baru ini dan mempersiapkan diri secara optimal untuk menghadapi seleksi kompetensi.

Semoga informasi ini membantu kamu dalam mempersiapkan seleksi PPPK 2024 dan membawa hasil yang diharapkan. 

Kategori :