Jika Indonesia Rutin Rayakan HUT, Ini 6 Negara yang Tak Pernah Merayakan Hari Kemerdekaan

Minggu 18-08-2024,10:26 WIB
Reporter : Surya Elviza
Editor : Surya Elviza

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Ini 6 negara yang tak pernah merayakan hari kemerdekaan. Negara ini sangat berbeda dengan Indonesia yang selalu merayakan Hari Kemerdekaan dengan sangat meriah.

Namun, ternyata ada beberapa negara yang tidak merayakan hari kemerdekaan mereka. Lalu, apa alasan negara in? 

Ternyata bukan karena mereka tidak menghargai kebebasan, tetapi karena alasan sejarah dan politik yang kondisinya memang berbeda dengan Indonesia.

 Berikut negara yang tidak merayakan HUT kemerdekaan mereka :

BACA JUGA:Rutin Konsumsi 5 Buah Ini Agar Jantung Selalu Sehat

BACA JUGA:Warga Kota Jambi Tumpah Ruah Hadiri Deklarasi H Abdul Rahman dan Andi Muhammad Guntur

1. China

China adalah negara dengan sejarah panjang yang penuh dengan dinasti-dinasti besar, tapi negara ini tidak pernah sepenuhnya dijajah dan diperintah oleh raja-raja. 

China hanya pernah mengalami perpecahan akibat Perang Saudara Tiongkok. Namun, pada 1 Oktober 1949, Pemimpin Komunis Tiongkok Mao Zedong mendeklarasikan berdirinya Republik Rakyat Tiongkok (RRT). 

Saat itu, Republik Rakyat Tiongkok menggantikan Republik Tiongkok. Hari itu pun dikenal sebagai hari nasional, bukan hari kemerdekaan. Pasalnya, momen itu lebih menandakan penyatuan kembali negara setelah perpecahan dan perang saudara.

2. Denmark

Negara berikutnya yang tidak punya hari kemerdekaan adalah Denmark. Seperti negara-negara sebelumnya, Denmark juga tidak pernah berhasil dijajah oleh kekuatan asing. 

BACA JUGA:354 Warga Binaan Lapas Bungo Terima Remisi Umum HUT RI Ke-79

BACA JUGA:Kapolda Jambi Hadiri Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih Peringatan HUT ke-79 RI di Kantor Gubernur Jambi

Meskipun Denmark pernah diduduki oleh Jerman Nazi selama Perang Dunia II, negara ini tidak menganggap pendudukan tersebut sebagai kehilangan kemerdekaan secara penuh. 

Kategori :