Untuk Anda yang Bekerja di Ruangan AC, Ini Tips Mencegah Kulit Kering

Rabu 14-08-2024,12:38 WIB
Reporter : Surya Elviza
Editor : Surya Elviza

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Ini tips mencegah kulit kering bagi Anda yang bekerja di ruangan ber AC. Sebab, biasanya, jika berlama lama berada di ruangan ber AC, maka akan membuat kulit menjadi lebih kering.

Dinginnya AC bisa mengganggu keseimbangan kelembaban kulit. Kulit kering dapat berisiko mengalami gatal-gatal atau bagimu yang memiliki penyakit eksim dan psoriasis rosacea akan memperparah kondisi kulit.

Jika Anda juga mengalami masalah kulit kering karena AC dan ingin terhindar dari masalah tersebut, di bawah ini tips mencegah kulit kering di ruangan ber-AC.

Berikut tips mencegah kulit kering saat berada di ruangan ber AC :

BACA JUGA:Warakuwari Penerima Bantuan RTLH: Terima Kasih Pak Pangdam II/Sriwijaya, Danrem 042/Gapu dan Dandim 0415/Jambi

BACA JUGA:PDIP Putuskan Dukung H Abdul Rahman dan Guntur Muchtar di Pilwako Jambi 2024

1. Konsumsi sayuran dan buah-buahan

Ini mungkin terdengar lucu, namun kamu bisa mengurangi masalah kulit kering di ruangan ber-AC dengan sayuran dan buah-buahan.

 Mengkonsumsi sayuran dan buah-buahan akan mendapatkan mineral dan vitamin penting seperti vitamin A, C, E, potassium, tenaga kerja, dan masih banyak lagi nutrisi lainnya untuk tubuh dan kulit. Dengan bantuan nutrisi tersebut, tubuh akan memproduksi nutrisi yang cukup.

2. Buka jendela secara teratur.

Ini adalah satu hal yang tidak pernah dilakukan banyak orang di ruangan ber-AC, dan mereka mengalami masalah kulit kering di dalam ruangan. 

Namun, bukan berarti Anda membuka jendela saat sedang menggunakan AC, tetapi harus membuka jendela secara teratur agar udara segar dapat mengalir ke dalam kamar.

BACA JUGA:Harga HP iPhone 15 hingga iPhone 15 Pro Max di iBox Spesial Agustus 2024

BACA JUGA:Ini Progres Pembangunan Rumah Janda Lansia pada Program TMMD ke-121 Kodim 0415/Jambi

Udara segar ini dapat menyeimbangkan kelembaban yang dibutuhkan dalam ruangan, dan kamu dapat memiliki lingkungan yang nyaman. Ini juga akan membantumu menghindari masalah kulit kering dengan cara yang mudah dan sehat.

Kategori :