Untuk Anda yang Bekerja di Ruangan AC, Ini Tips Mencegah Kulit Kering

Rabu 14-08-2024,12:38 WIB
Reporter : Surya Elviza
Editor : Surya Elviza

3. Beristirahat dalam beberapa waktu

Jika Anda terus-menerus duduk di ruangan ber-AC dalam jangka waktu yang lama, hal ini akan membuat kulit menjadi kering.

 Namun, hal ini juga dapat menyebabkan beberapa masalah kesehatan lain yang berhubungan dengan kulit.

Untuk menghindari masalah ini, istirahat dan keluar rumah adalah hal terbaik yang bisa kamu lakukan. Saat keluar rumah, kulit akan mendapatkan kelembaban dari lingkungan, dan juga mendapat sinar matahari yang penting untuk kesehatan kulit.

 Ketika selesai istirahat, kamu juga akan merasa jauh lebih baik dan rileks, serta akan dapat melakukan pekerjaan dengan lebih santai.

BACA JUGA:Kedepankan Aspek Keberlanjutan, PLN Raih ESG Awards Sektor Energi di Ajang SAFE

BACA JUGA:BMKG Kembali Beri Peringatan, Indonesia Waspada Gempa 2 Megathrust : Hanya Tinggal Menunggu Waktu

4. Simpan mangkuk air di dalam ruangan.

Banyak orang tidak menyadari bahwa AC menarik kelembaban dari ruangan, dan menarik juga kelembaban dari tubuh. Dalam situasi tersebut, kamu dapat mencoba membuat tubuh dehidrasi lagi atau memberikan sumber kelembaban ekstra pada AC. 

Disarankan untuk menyimpan semangkuk air di meja atau di kamar. Saat kamu melakukannya, AC akan menarik kelembaban dari semangkuk air ini, dan kemungkinan kamu mengalami masalah kulit kering akan lebih kecil.

 5. Minum banyak air

Konsumsi air merupakan hal terpenting yang perlu Anda lakukan untuk menghindari masalah kulit kering. Ketika kamu minum banyak air, tubuh akan tetap terhidrasi sehingga menghindari kamu dari masalah kulit kering.

 Mengenai jumlah air, idealnya minum air putih minimal 8 gelas dalam sehari.

Jika kamu termasuk orang yang kelebihan berat badan, sebaiknya periksa berat badan dan minum air sebanyak 2% dari berat badanmu. Namun ketika akan melakukannya, kamu akan mampu mengatasi masalah kulit kering dengan mudah.

6. Gunakan pelembab.

Saat ini sudah banyak pelembab berkualitas baik yang bisa membantumu melawan masalah kulit kering dalam kondisi apa pun. Namun, saat Anda memilih pelembab untuk tubuh, pastikan hanya menggunakan produk terbaik untuk kulit kering.

Kategori :