Ada Keluhan Soal MBG? Berikut Hotline yang Dapat Dihubungi
Kepala Badan Gizi Nasional Dadan Hindayana-ANTARA/jambi-independent. co. id-
JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Menanggapi Kasus Luar Biasa (KLB) keracunan makanan yang menimpa siswa usai mengonsumsi Makanan Bergizi Gratis (MBG), Badan Gizi Nasional membuka saluran pengaduan (hotline) bagi masyarakat terkait pelaksanan program MBG.
Wakil Kepada BGN, Nanik S. Deyang menjelaskan pengaduan menjadi upaya melibatkan masyarakat untuk mengawasi program MBG.
"Kami ingin pelaksanaan MBG berjalan transparan dan berkualitas. Karena itu, masyarakat diberi ruang untuk menyampaikan aduan maupun masukan," jelas Nanik, Jumat, 27 September 2025.
BACA JUGA:Terungkap! Ini Dia Bakteri Pembusuk yang Tumbangkan 1.333 Anak Usai Konsumsi MBG
Menurutnya, partisipasi publik akan membantu pemerintah menindaklanjuti setiap temuan di lapangan secara cepat.
Ia mengharapkan program dapat berjalan sesuai dan tepat sasaran jika masyarakat juga dapat ikut mengawal program MBG. Hotline ini tersedia bagi publik pada jam operasional, Senin sampai Jumat, dari pukul 09.00 sampai 22.00 WIB.
Tidak hanya untuk menyalurkan aduan, masyarakat juga dapat menghubungi hotline untuk menanyakan kejelasan teknis program, distrubusi makanan, hingga standar kualitas MBG.
BACA JUGA:Simak! Ini Syarat untuk Mengikuti Seleksi Terbuka Sekda Kabupaten Sarolangun
Kontak Hotline MBG BGN:
088293800268 (Operator 1)
088293800376 (Operator 2)
Seperti yang diketahui, menurut data Center for Indonesia's Strategic Development Initiatives (CISDI), per Jumat, 26 September 2025, terpantau ada 7.368 korban keracunan MBG.
Korban keracunan ini tersebar hingga 52 Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia. Kabupaten Bandung Barat menjadi daerah dengan jumlah keracunan terbanyak yang mencapai hingga 1.333 orang.
Sekian informasi terkait saluran aduan (hotline) bagi publik terkait pelaksanaan MBG.
Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News
Sumber:




