SKK Migas - PetroChina Berikan Bantuan 6 Unit Traktor Roda Dua Rotary Untuk Kelompok Tani Tanjab Timur

SKK Migas - PetroChina Berikan Bantuan 6 Unit Traktor Roda Dua Rotary Untuk Kelompok Tani Tanjab Timur

PetroChina Berikan Bantuan 6 Unit Traktor Roda Dua Rotary --

MUARASABAK, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID-  Turut serta mendukung peningkatan produktifitas pertanian masyarakat di Kabupaten Tanjab Timur, SKK Migas PetroChina International Jabung Ltd memberikan bantuan 6 unit traktor roda dua rotary kepada kelompok tani yang berada dibawah binaan Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura (TPH).

Dalam kegiatan yang dilaksanakan pada hari Senin, 29 Januari 2024, yang berlokasi di Kantor Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura Kabupaten Tanjung Jabung Timur tepatnya di Kota Terpadu Mandiri (KTM), Desa Kota Baru, Kecamatan Geragai Kabupaten Tanjab Timur ini, dihadiri oleh Sekda Tanjab Timur Sapril, Government and Relation Superintendent Lasno, Comdev Supervisor Ahmad Ramadlan, Comdev Staff M. Yusuf, Resmanudin, Kadis TPH Sunarno beserta Sekdis TPH Arnak, Kadis Nakertrans Riqo Yudawirja, Sekretaris DPM-PTSP Pertadi Kusuma beserta Kabid Pengembangan Windi Jatmiko, Kabid Ekonomi Bappeda Mustam, Kabid Perkebunan Dinas Bunnak Anwar Sadat dan perwakilan dari 5 kelompok tani penerima bantuan.

Dalam sambutannya Lasno, selaku Government and Relation Superintendent menjelaskan, PetroChina International Jabung Ltd merupakan salah satu kontraktor kontrak kerja bersama Pemerintah Republik Indonesia yang beroperasi di Provinsi Jambi, khususnya di Kabupaten Tanjab Timur.

"PetroChina disamping melaksanakan kegiatan utamanya berupa ekplorasi dan eksploitasi minyak dan gas bumi, juga melakukan kegiatan dalam Program Pengembangan Masyarakat (PPM). Salah satunya dibidang pertanian," jelasnya.

BACA JUGA:Sinsen Kembali Raih Penghargaan Best Public Relations Astra Honda

BACA JUGA:Ini Pesan Dirlantas Polda Jambi, Jika Aktivitas Batu Bara Aktif Lagi

Pertanian, terutama untuk tanaman pangan, memegang peranan penting dalam ketahanan pokok nasional. Pemerintah RI terus berupaya agar bisa swasembada pangan, sehingga mempunyai kemandirian untuk mencukupi ketersediaan pangan.

"Salah satu faktor penting dalam pertanian adalah intensifikasi pertanian dengan memanfaatkan lahan yang telah tersedia meningkatkan prasarana yang dibutuhkan. Salah satunya dengan pemakaian peralatan yang tepat guna," ungkap Lasno.

Mengakhiri penyampaian kata sambutannya, Lasno berharap, agar kelompok tani penerima manfaat ini bisa merawat peralatan pertanian yang telah diberikan. Agar nantinya akan selalu siap saat akan dipergunakan.

Sementara itu, Sekda Tanjabtim, Sapril menuturkan, atas nama Pemerintah Kabupaten dan kelompok tani mengucapkan terima kasih kepada SKK Migas - PetroChina International Jabung Ltd yang ikut berpartisipasi dalam meningkatkan produktifitas petani di Kabupaten Tanjung Jabung Timur.

BACA JUGA:Ingin Semua Keluarga Kumpul di Surga? Perhatikan 4 Nasehat Sederhana Gus Baha Ini

BACA JUGA:Inilah 10 Mobil Toyota Gagal Laku di Pasaran, Tapi Nomor 3 dan 5 Populer Lho di Indonesia

"Serta dapat membantu kebutuhan petani dalam rangka meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan para petani," ucapnya.

Selanjutnya, Kepala Dinas TPH Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Sunarno dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih yang tulus kepada pihak SKK Migas - PetroChina International Jabung Ltd atas kepeduliannya membantu mensejahterakan petani, khususnya tanaman pangan di Kabupaten Tanjung Jabung Timur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: