Pj Wali Kota Jambi, Sri Purwaningsih Serahkan Bantuan untuk Anak Yatim, Korban Kebakaran, dan Korban Banjir

Pj Wali Kota Jambi, Sri Purwaningsih Serahkan Bantuan untuk Anak Yatim, Korban Kebakaran, dan Korban Banjir

anak yatim piatu, korban kebakaran, dan keluarga korban banjir di Wilayah Kota Jambi pada Selasa 26 Maret 2024. -Ist/jambi-independent.co.id-

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Penjabat Walikota Jambi, Sri Purwaningsih, turut memberikan bantuan bagi anak yatim piatu, korban kebakaran, dan keluarga korban banjir di Wilayah Kota Jambi pada Selasa 26 Maret 2024. 

Acara penyaluran bantuan tersebut berlangsung di Aula Griya Mayang dan dihadiri oleh berbagai pihak terkait.

Dalam kesempatan tersebut, Sri Purwaningsih bersama dengan pihak terkait, seperti Kepala sentra Alyatama Jambi, Hendra Permana, Branch Operasional Manager Bank Mandiri Jambi, Arnest Adelia Putri, Kepala Dinas Sosial Kota Jambi, Yunita Indrawati, Kepala Dinas Pendidikan Kota Jambi, Mulyadi, serta para Camat Sekota Jambi, menyampaikan bantuan sebagai upaya rehabilitasi sosial.

Menurut Sri Purwaningsih, sebanyak 238 bantuan non tunai senilai Rp400.000 disalurkan kepada anak yatim piatu melalui Bank Mandiri Jambi, sementara 238 paket bantuan nutrisi diberikan melalui sentra Alyatama. 

BACA JUGA:Ini Pengakuan Mahasiswa Korban TPPO Modus Ferienjob di Jerman

BACA JUGA:Pemprov Jambi Buka 14 Posko Pengaduan THR, Pekerja Wajib Terima THR Seminggu Sebelum Lebaran

Bantuan ini bertujuan untuk memastikan anak-anak yatim piatu tetap mendapatkan perhatian dan dukungan dari negara dalam menjaga kesehatan dan melanjutkan pendidikan mereka.

Selain itu, bantuan juga disalurkan kepada keluarga korban banjir dan kebakaran sebagai bentuk dukungan dari Pemerintah Kota Jambi. 

Sri Purwaningsih berharap agar kondisi banjir dapat kembali normal dan upaya pencegahan kebakaran terus dilakukan untuk menjaga keselamatan masyarakat.

Sri Purwaningsih juga mengingatkan penerima bantuan untuk menggunakan bantuan tersebut dengan bijaksana, guna kepentingan yang bermanfaat bagi mereka.

BACA JUGA:PLN Dukung Sinergi Kementerian BUMN dan TNI, Maksimalkan Sumber Daya Hingga Pengamanan Aset

BACA JUGA:Hati Hati Ya, 6 Makanan Ini Bisa Ganggu Pencernaan Selama Puasa Ramadan

Sementara kepada anak-anak, Sri Purwaningsih memberikan semangat untuk terus belajar dan mengembangkan diri, sehingga kelak dapat menjadi individu yang mandiri dan mampu bersaing dalam kehidupan.

Terakhir, Sri Purwaningsih menyampaikan terima kasih kepada para pengasuh yang telah memberikan kasih sayang kepada anak-anak, serta mendorong mereka untuk terus membimbing anak-anak dengan penuh dedikasi hingga mereka mampu menjadi pribadi yang mandiri secara ekonomi dan menemukan jati diri mereka di tengah masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: