Bikin Ngiler! Ini Daftar Menu Nusantara untuk Jemaah Haji Asal Indonesia Selama di Mekkah, Ada Nasi Goreng

Bikin Ngiler! Ini Daftar Menu Nusantara untuk Jemaah Haji Asal Indonesia Selama di Mekkah, Ada Nasi Goreng

ilustrasi nasi goreng. Nasi goreng menjadi salah satu menu yang akan disajikan bagi jemaah haji asal Indonesia, selama di Mekkah nanti.-Foto : ilustrasi-Pixabay

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Daerah Kerja Makkah terus bersiap menyambut kedatangan jemaah haji Indonesia. Salah satu yang disiapkan adalah layanan katering bagi jemaah haji. Menunya pun cita rasa nusantara.

Informasi yang didapat, ada sebanyak 45 katering yang bertugas untuk melayani jemaah haji asal Indonesia saat di Makkah.

Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi yang telah mengontrak 54 katering ini. Selain itu, untuk memastikan kesiapan dapur, dilakukan uji kompetensi juru masak dan demo masak menu nusantara.

Kepala Daerah Kerja Makkah, Khalilurrahman, mengatakan bahwa pihaknya telah mengumpulkan para pengusaha katering. Ini untuk menyamakan persepsi menu masak harian yang disajkan, agar bercita rasa nusantara.

BACA JUGA:Kemenkumham Jambi Sebut 16 Warga Kelahiran Jambi yang Ditahan di Malaysia Rerata Buat Paspor di Jakarta Timur

BACA JUGA:Mantap Nih! Gaji ke-13 untuk PNS, PPPK Bakal Cair, Ini Rinciannya Menurut Menteri Keuangan Sri Mulyani

"Kita kumpulkan dapur katering untuk kembali menyamakan persepsi menu masak harian bercita rasa nusantara yang sudah ditentukan oleh Tim Penyedia Konsumsi," kata Khalilurrahman saat memberikan arahan pada giat praktik memasak menu nusantara di Makkah, Selasa 23 Mei 2023.

Dalam kesempatan itu, hadir pula Sekretaris Daker Makkah Tawwabuddin, Kasi Katering Daker Makkah Beny Darmawan, Petugas pengawas katering Dadang Suratman dari praktisi Seni Kulinar (Poltekpar NHI Bandung).

Kegiatan ini diikuti seluruh penanggung jawab dan juru masak 54 dapur penyedia katering. Selama dua hari mereka mengikuti kegiatan ini, yaitu 23 - 24 Mei 2023.

Hari pertama, sebanyak 27 perusahaan katering melakukan demo memasak di sana. 

BACA JUGA:Minta Ketegasan Pemerintah..!! Supir Truk Batu Bara Sweeping Armada Batu Bara Nopol Luar Jambi

BACA JUGA:7 Kepribadian Sagitarius yang Harus Kamu Tahu, Nomor 3 Emang Ciamik!

Sementara 27 dapur katering lainnya, melakukan demo masak pada hari kedua.

Perusahaan-perusahaan katering ini, dijadwalkan akan mulai memberikan layanan makanan sejak awal jemaah haji Indonesia tiba di Makkah pada 2 Juni 2023 nanti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: