Pemprov Jambi Raih Opini WTP, Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto Minta Gubernur dan OPD Fokus Pada Temuan

Pemprov Jambi Raih Opini WTP, Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto Minta Gubernur dan OPD Fokus Pada Temuan

Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto Minta Gubernur dan OPD Fokus Pada Temuan-Ist/jambi-independent.co.id-

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID – Pemprov Jambi raih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto minta gubernur dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) fokus pada temuan.

Selain itu, Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto mengapresiasi Gubernur Jambi dan jajarannya atas perolehan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang diberikan oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) atas Laporan Keuangan Pemerintah Provinsi Jambi Tahun Anggaran 2022. 

Ini adalah WTP yang kesebelas kalinya diterima oleh Pemprov Jambi.

Namun, Edi juga meminta agar Gubernur dan OPD di lingkup provinsi Jambi terus melakukan evaluasi kinerja dan melakukan perbaikan khususnya pada temuan-temuan yang berulang dan belum ditindakaklanjuti.

BACA JUGA:Polisi Tangkap Begal Motor Bersenjata Tajam di Bungo, 1 Orang DPO

BACA JUGA:Minta Ketegasan Pemerintah..!! Supir Truk Batu Bara Sweeping Armada Batu Bara Nopol Luar Jambi

“Opini WTP kan sebenarnya kewajiban, karena terkait kewajaran penyajian laporan keuangan, lebih dalam dari itu saya harap Gubernur dan OPD fokus pada temuan, kenapa bisa terjadi, khususnya temuan yang berulang, apa tindak lanjutnya?,” ucap Edi di ruang kerjanya usai memimpin Rapat Paripurna dalam rangka Penyampaian Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) BPK RI atas Laporan Keuangan Pemerintah Provinsi Jambi TA 2022, Selasa 23 Mei 2023.

Selanjutnya, Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Jambi ini meminta kepada Gubernur dan jajarannya untuk segera menyusun jawaban untuk BPK yang berupa rencana aksi tindak lanjut atas rekomendasi LHP.

“Seperti disampaikan pihak BPK tadi, pak Slamet (saat paripurna, red) sampai semester II tahun 2022, masih ada 354 rekomendasi yang belum ditindaklanjuti, dan 634 rekomendasi yang tindak lanjutnya belum sesuai, ini kenapa? Apa kendalanya ?” lanjut Edi. 

Untuk mendalami rencana aksi tindak lanjut terhadap rekomendasi BPK, Edi menyampaikan bahwa DPRD akan segera membahasnya dengan OPD terkait.

BACA JUGA:Jadi Mitra Penegakan Hukum Pajak Terbaik, Ditreskrimsus Polda Jambi Raih Penghargaan dari Dirjen Pajak

BACA JUGA:7 Kepribadian Sagitarius yang Harus Kamu Tahu, Nomor 3 Emang Ciamik!

“Insya Allah besok siang kita akan rapat dengan pihak pemrov dan OPD terkait,” pungkasnya.

Sementara Itu, Gubernur Jambi Al Haris usai rapat Paripurna tersebut mengatakan Pemerintah Provinsi Jambi mendapatkan Opini ke sebelas kali dari BPK.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: