Sama Seperti Sekda Riau, Rafael Alun Trisambodo: Tas Istri Saya Banyak yang KW

Sama Seperti Sekda Riau, Rafael Alun Trisambodo: Tas Istri Saya Banyak yang KW

Rafael Alun Trisambodo-Foto : tangkapan layar-Disway.id

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Menanggapi tas mewah yang disita KPK, Rafael Alun Trisambodo ikuti jejak Sekda Riau dan mengakui jika tas istri saya banyak yang KW alias palsu.

Ia mengatakan Nanti pihak KPK bisa melakukan pengecekan dan tas saya istri saya yang disita tidak semuanya asli, ada hanya sekitar 10 an saja dan yang lainnya KW.

Selain mengakui jika tas mewah istrinya adalah tas palsu, Rafael juga menjelaskan jika foto-foto istrinya yag berada di toko-toko barang mewah tidak dalam rangka membeli tas yang harganya mahal.

Dilansir dari Disway, Ia mengatakan Saat itu istrinya hanya jalan-jalan, masuk toko LV, Chanel dan Christian Dior dia hanya melihat-lihat dan foto-foto saja, meskipun hanya beli barang yang tidak terlalu mahal, jelas ayah dari Mario Dandy.

BACA JUGA:Rezeki Mengalir Deras, Ini 5 Zodiak Paling Tajir di April 2023

Penyitaan barang mewah di rumah Rafael Alun Trisambodo dibenarkan oleh Ali Fikri selaku Kabag Pemberitaan KPK.

Ali menjelaskan selain menyita sejumlah uang pihak KPK juga menyita puluhan tas mewah merk luar negeri. 

Tim penyidik menemukan uang dan puluhan berbagai tas mewah merek luar negeri dan dilakukan penyitaan serta analisis atas temuan tersebut sebagai barang bukti perkara sangkaan penerimaan gratifikasi dimaksud, jalas Ali.

Selain itu Ali juga menjelaskan jika pihak KPK akan mempelajari apakah barang-barang mewah tersebut terkait dengan kasus dugaan gratifikasi Rafael.

Pernyataan dari Rafael bahwa tas istrinya yang ditemukan oleh KPK merupakan barang palsu tak jauh beda dengan pernyataan dari Sekda Riau SF Hariyanto melakukan klarifikasi.

BACA JUGA:Dampak yang Terjadi jika Makan dan Minum Terlalu Banyak saat Berbuka Puasa

Klarifikasi tersebut diungkapkan oleh Hariayanto atas barang mewah yang digunakan oleh istrinya dalam video flexing yeng mendapatkan komentar negatif dari warga net.

Dalam klarifikasinya, Hariyanto mencoba untuk menunjukan kesamaan barang yang ada pada istrinya dengan barang yang digunakan saat istrinya tersebut memamerkan di media sosial.

Karena Sekda Riau akui tas istrinya KW, netizen malahan mempertanyakan jika Hariyanto dukung peredaran barang ilegal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: