Tekan Inflasi, Gubernur Jambi Al Haris Ajak Masyarakat Tanam Cabe

Tekan Inflasi, Gubernur Jambi Al Haris Ajak Masyarakat Tanam Cabe

Ilustrasi cabe. Untuk menekan inflasi, Gubernur Jambi Al Haris meminta warga untuk menanam cabe di rumah masing-masing.-Ilustrasi-Pixabay-Pixabay

MUARO JAMBI, JAMBI-INDEPEDENDENT.CO.IDGubernur Jambi Al Haris bersama istri, Hesnidar, ikut dalam penanaman cabe perdana di Desa Baru, Kecamatan Mestong, Kabupaten Muaro Jambi, Jumat (23/9).

Usai penanaman cabe di Desa Baru, Al Haris beserta istri, Pj Bupati Muaro Jambi Bachyuni, dan sejumlah pejabat eselon II Pemprov Jambi langsung melakukan panen cabe usai sholat Jumat di Desa Suka Maju, Kecamatan Mestong, Kabupaten Muaro Jambi.

Di Desa Suka Maju, Kecamatan Mestong, Al Haris dan Hesnidar panen cabe rawit jenis F76 yang diklaim oleh pemilik kebun rasanya lebih pedas dari cabe setan.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Jambi, Al Haris mengajak masyarakat Jambi untuk mengolah lahan tidur atau mamanfaatkan pekarangan.

BACA JUGA:Lebih Seru, TikTok Hadirkan Aplikasi Terbaru

BACA JUGA:Heboh 26 Juta Data Ditreskrimum Polda Metro Jaya Bocor, Mabes Polri Bilang Hoaks

Kata dia, lahan tidur bisa dimanfaatkan oleh masyarakat dengan cara bertanam cabe. Gerakan ini kata dia, juga bertujuan untuk menekan angka inflasi.

Menurutnya, ini karena cabe merupakan salah satu komoditi yang dapat menyebabkan angka inflasi meningkat, khususnya di Provinsi Jambi.

Bahkan dia berharap, tiap rumah bisa memulai untuk menanam cabe.

“Ini juga upaya penanganan inflasi, harapan kita tiap rumah memulai menanam cabe. Jadi kita bisa memetik cabe hasil tanaman kita sendiri dari pemanfaatan pekarangan,” ujarnya.

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Harga Sawit di Provinsi Jambi Naik Lagi

BACA JUGA:Pasutri di Sarolangun, Lolos Ikut Bursa Pilkades Serentak Tahun 2022

“Untuk kelompok tani, Pemprov akan membantu pupuk dan juga bibit. Jadi petani bisa mengajukan ke dinas pertanian. Dan pemerintah provinsi juga ada bantuan untuk petani kelompok wanita tani Rp50 juta,” tambahnya.

Selain itu, sebelumnya dalam langkah menekan angka inflasi di Jambi, Pemerintah Provinsi Jambi akan berikan bibit cabe kepada masyarakat melalui gerakan Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK). 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: