Gubernur Jambi Berhasil Tekan Kasus Covid-19 dan Peningkatan PEN

Gubernur Jambi Berhasil Tekan Kasus Covid-19 dan Peningkatan PEN

Dalam kesempatakan ini, Gubernur Jambi Al Haris menyampaikan visinya yakni terwujudnya Jambi Maju, Aman, Nyaman, Tertib, Amanah dan Profesional (MANTAP) di bawah Ridho Allah SWT. Sementara untuk misinya memantapkan tata kelola pemerintahan, memantapkan perekonomian masyarakat dan daerah, dan memantapkan kualitas sumber daya manusia.

Dia menyebutkan ada 12 program prioritas yakni penanganan dampak pandemi Covid-19, pemulihan dan peningkatan perekonomian masyarakat daerah, pengembangan kawasan ekonomi baru, percepatan pembangunan infrastruktur transpostasi, meningkatan kualitas dan ketersediaan jaringan irigasi.

Kemudian air bersih, dan bendungan, percepatan pembangunan infratsruktur listrik, pemantapan kelembagaan dan percepatan pembangunan infrastruktur kesehatan, Pendidikan, Agama dan Sosial Budaya. Kemudian peningkatan kualitas dan kelestarian lingkungan hidup serta mitigasi perubahan iklim. Peningkatan dan pengembangan sektor pertanian, ketahanan pangan, kelautan dan perikanan.

Selanjutnya, peningkatan tata pemerintahan yang baik, peningkatan perlindungan sosial dan kepastian hukum, peningkatan kesetaraan gender dan Dumisake sebagai upaya mengurangi ketimpangan dan meningkatkan pemerataan pembangunan dengan lima pilar, Jambi cerdas dan pintar, Jambi tangguh, Jambi sehat, Jambi Agamis, Jambi responsif.

Prestasi yang telah diraih yakni penanganan Covid-19 oleh Tempo, Metro TV, kemudian Inovasi Government Award  oleh Mendagri, kemudian  K5 oleh Nakertrans RI. Penghargaan Abdi Bhakti Tani peringkat 3 eksport komoditas pertanian tertinggi dan peringkat 5 peningkatan produksi padi oleh Wakil Presiden. (*/slt)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: