Ukraina vs Rusia, Andriy Shevcenko Tulis Kalimat Penyemangat

Ukraina vs Rusia, Andriy Shevcenko Tulis Kalimat Penyemangat

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID – Perang Ukraina dan Rusia, menjadi sorotan dunia internasional. Ini pun tak luput dari perhatian Andriy Shevcenko. Legenda hidup sepakbola itu, menulis kata-kata penyemangat demi merespons konflik yang belum selesai tersebut.

“Ukraina adalah tanah air saya! Saya selalu bangga dengan rakyat dan negara saya!” tulis. Kata pesepakbola kelahiran Ukraina itu, Ukraina telah mengalami masa sulit selama 30 tahun terakhir.

Kondisi ini kata dia, membuat rakyatnya kuat. Hingga memiliki rasa persatuan dan kesatuan yang tinggi. “Kami telah melalui banyak masa sulit, dan selama 30 tahun terakhir kami telah terbentuk sebagai sebuah bangsa!” tulisnya, seperti dikutip dari laman resminya, Kamis 24 Februari 2022.

Shevcenko bilang, Ukraina adalah bangsa dengan warganya yang sangat tulus, pekerja keras dan mencintai kebebasa. “Bangsa dengan warga negara yang tulus, pekerja keras, dan cinta kebebasan!” tegas dia, seperti dikutip radarcirebon.com.

BACA JUGA: Rusia Hancurkan Pertahanan Udara Ukraina

Menurut dia, warga negara Ukraina yang bersatu, adalah aset penting. Dia mengakui bahwa perang ini akan sangat sulit untuk semuanya. Tapi rakyat harus bersatu.

“Ini adalah aset terpenting kami! Hari ini adalah waktu yang sulit bagi kita semua. Tapi kita harus bersatu! Dalam persatuan kita akan menang! Kemuliaan bagi Ukraina!” tandasnya.

Pemilik nama lengkap Andriy Mykolayovych Shevchenko ini adalah pesepakbola kelahiran Ukraina. Dia sempat bermain untuk sejumlah klub besar seperti AC Milan dan Chelsea. Shevcenko menapaki puncak karirnya sebagai pesepakbola di klub raksasa Italia, AC Milan.

Bahkan, belakangan dia mulai terjun ke dunia kepelatihan. Untuk urusan membela negaranya, Shevchenko telah memperkuat timnas Ukraina sejak tahun 1995. Ia mencatat 111 kali penampilan dan 48 gol, termasuk saat mengantarkan Ukraina ke babak perempat final Piala Dunia FIFA 2006 di Jerman.

BACA JUGA: Presiden Putin Izinkan Operasi Militer di Ukraina Timur, Ledakan Terdengar di Kyiv

Diberitakan sebelumnya, perang Rusia vs Ukraina benar-benar terjadi. Situasi terkini, status darurat telah resmi diaktifkan pemerintah. Suasana Perang Ukraina vs Rusia

Dalam sejumlah video terkini yang menggambarkan suasana ketegangan tersebut, nampak jet tempur rusia melintasi wilayah perbatasan yang menjadi lokasi perang Rusia vs Ukraina.

Dikabarkan bahkan Rusia telah menembakan sejumlah roket. Situasi darurat sendiri sudah nampak sedari kemarin saat Presiden Volodumyr Zelenskyy mengeluarkan peringatan darurat.

Presiden Ukraina juga mengeluarkan peringatan kepada warganya untuk keluar dari Rusia. Di sisi berlawanan, Rusia juga mengevakuasi personel di Kedutaan Besar yang berada di Kyiv.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: