Korem 042/Gapu Serbu Tebingtinggi dengan Vaksinasi

Korem 042/Gapu Serbu Tebingtinggi dengan Vaksinasi

 
JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, KUALATUNGKAL – Korem 042/Gapu terus gencar melaksanakan serbuan vaksinasi untuk menjangkau seluruh masyarakat di Provinsi Jambi. Kali ini sasaran yang dituju adalah masyarakat yang berada di Kecamatan Tebingtinggi Kabupaten Tanjab Barat, Provinsi Jambi.
 
Berdasarkan informasi dari Penerangan Korem 042/Gapu, Rabu (18/8), disebutkan melalui vaksinasi tersebut dilakukan di Gedung Serbaguna PT LPPI (Lontar Papyrus and Paper Indutry) Kecamatan Tebingtinggi, Kabupaten Tanjab Barat dan mendapatkan cukup banyak antusias dari masyarakat setempat.
 
Vaksinasi tersebut akan berlangsung selama 2 hari mulai 18 sampai 19 Agustus 2021 besok. Adapun vaksin yang digunakan yakni AstraZeneca sebanyak 360 Vial dengan melibatkan 27 Tim Medis dari Denkesyah Rem 042/Gapu dan diikuti oleh lebih kurang 1200 orang masyarakat dan Karyawan PT WKS dan PT LIPPI.
 
Pada kesempatan tersebut, Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Zulkifli mengungkapkan bahwa pelaksanaan vaksinasi ini merupakan perintah Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi untuk segera melaksanakan langkah dalam membantu pemerintah memutus mata rantai Covid-19 khususnya di Provinsi Jambi.
 
“Vaksin ini diharapkan dapat meningkatkan sistem imun masyarakat terhadap Covid-19 yang sedang mewabah saat ini, digelarnya vaksinasi itu juga sebagai implementasi perintah Presiden Joko Widodo yang meminta jajaran TNI-Polri untuk menyukseskan program vaksinasi,” ungkapnya.
 
Antusias masyarakat cukup tinggi mengikuti vaksin di wilayah Tebingtinggi, hal ini terlihat dari banyaknya antrian yang panjang sejak loket vaksin dibuka. 
 
“Mari kita sukseskan Program Vaksinasi Nasional sebagai salah satu upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Provinsi Jambi,” tutup Danrem 042/Gapu.
 
Nampak hadir mendampingi Danrem 042/Gapu, Ketua Persit KCK Korcabrem 042/Gapu Ny. Dewi M Zulkifli, Kasipers Kolonel Arh Beny Febrianto, Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto, Wadan Denkesyah Mayor Ckm Suryadi, Danramil Tungkal Ulu Kapten Inf A. Taufik Alhidayah, Maneger PT WKS Jambi Kurniawan, Manager PT LPPI Suparno, Humas PT LPPI Hermawan Dwi Saputra.(*/tav)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: