Pembangunan Box Culvert di Jalan Nasional Rusak Jaringan Pipa PDAM

Pembangunan Box Culvert di Jalan Nasional Rusak Jaringan Pipa PDAM

 
JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, MUARATEBO - Pembangunan Box Culvert di yang dikerjakan oleh Balai Jalan Nasional di Kecamatan Tebo Tengah, mengakibatkan pipa transmisi air bersih diameter 300 mm di lokasi proyek itu pecah.
 
Hal ini disampaikan Dirut Perumda Tirta Muaro Budhi Irawan. Ia mengatakan, banyak keluhan air mati masuk ke kantor PDAM. Dan setelah dicek, diketahui ada kebocoran pipa transmisi diameter 300 mm di lokasi pekerjaan pemasangan Box Culvert proyek balai jalan nasional di Jalan Lintas Tebo Bungo. 
 
Pipa transmisi 300 mm tersebut merupakan jalur IPA yang menyuplai air bersih di Kecamatan Tebo Tengah.
 
"Selama berlangsungnya perbaikan, jalur  IPA berhenti, saat ini anggota sedang bekerja keras memperbaiki kebocoran tersebut. Diperkirakan perbaikan akan selesai besok," ungkapnya.
 
“Sejak terjadinya kebocoran dan juga selama pekerjaan perbaikan berlangsung serta beberapa saat setelah perbaikan selesai, wilayah yang disebutkan tadi mengalami gangguan air baik dari segi kualitas, kuantitas maupun kontinuitas,” jelas Budhi.
 
Pendistribusian air di wilayah tersebut, akan beroperasi kembali pada dini hari Kamis (2/9). Namun, karena pengisian pipa dan pemerataan tekanan air memerlukan waktu lama, maka pendistribusian air di wilayah ini baru akan normal kembali pada siang hari Jumat (3/9).
 
"Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini, lelanggan yang mengalami gangguan air dapat menyampaikan keluhannya ke Cabang Tirta Muarojambi, agar kami bisa menyuplai air bersih melalui armada tengki berkapasitas 3.000 liter ke semua pelanggan," pungkasnya.(wan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: