Soal Vaksin Menipis, Langsung Koordinasi

Soal Vaksin Menipis, Langsung Koordinasi

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, JAMBI – Saat ini kuota vaksin Covid-19 di Kota Jambi menipis, dengan ini Gubernur Al Haris meminta Dinas Kesehatan Kota Jambi segera berkoordinasi, dengan provinsi. Sehingga jika masyarakat ingin vaksin, tak terjadi kendala.

“Stok vaksin sekarang masih ada, bahkan ada yang baru masuk. Jadi vaksin tak pernah putus,” kata dia, Selasa (31/8). Diketahui, menipisnya vaksin ini hanya untuk vaskin di penyuntikan yang pertama.

Khususnya di Puskesmas yang ada di Kota Jambi. Kata Al Haris, jika memang vaksin habis jangan ditunda lagi, segera koordinasi, sehingga vaksin yang ada di Pemprov Jambi segera dipasok ke Pemkot Jambi.

“Kalau tak ada cadangan juga, kita bisa ambil di sentra, tinggal koordinasi saja. Kita akan siap kapapun jika membutuhkan vaksin,” tambahnya.

Karena untuk target vaksinasi Jambi berdasarkan data Komite Penanganan Covid-19 dan PEN (KPCPEN) terdapat sasaran 2,6 juta orang di Jambi yang masuk kategori penerima vaksin. Seperti nakes, lansia, pelayanan publik dan remaja.

“Karena untuk vaksinasi kita harus cepat, supaya imun kita kuat sehingga Covid-19 tak mudah menyerang,” sebutnya. Sebelumnya, untuk mempercepat vaksinasi masyarakat di Provinsi Jambi, Dinas Kesehatan Provinsi Jambi akan menggunakan vaksin moderna untuk memvaksin masyarakat. Sebelumnya, vaksin moderna ini hanya ingin digunakan untuk tenaga kesehatan saja.

Saat ini di Jambi ada sebanyak 15.100 dosis vaksin moderna yang dikirim langsung dari Kemenkes beberapa minggu lalu. Kemudian, pada 24 Agustus lalu, ada beberapa penambahan vaksin moderna. Sehingga untuk stok yang ada saat ini mencapai 98.994 dosis. (slt)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: