Hasil Pertandingan Bayern Munchen vs Salzburg: Skor 7-1 (agg. 8-2)

Hasil Pertandingan Bayern Munchen vs Salzburg: Skor 7-1 (agg. 8-2)

JAKARTA, JAMBI-INDEPEDENT.CO.ID - Pada pertandingan leg ke dua Liga Champions Eropa Penyerang Bayern Munich Robert Lewandowski berhasil mencetak hatrick cepat, Bayern Munich berhasil lolos ke babak 8 besar setelah berhasil mengalahkan RB Salzburg dengan skor telak 7 - 1 di babak 16 besar yang diselenggarakan di Allianz Arena, Rabu 9 Maret 2022 dini hari WIB.

2 gol awal Lewandowski tercipta melalui titik putih 12 pas, pemain berpaspor Polandia itu sukses mengeksekusi 2 tendangan penalti di awal laga berlangsung.  

Die Roten menang dengan agregat 8 - 2, setelah sebelumnya pada Leg pertama bermain imbang 1 - 1 di kandang Salzburg.

Bayern langsung memimpin 3-0 sampai menit ke-23 lewat hat-trick Robert Lewandowski. Serge Gnabry kemudian memperbesar keunggulan menjadi 4-0 hingga turun minum.

Baca Juga: Arsenal Menang 3-2 dari Watford Untuk Duduki Empat Besar

Baca Juga: Liga Inggris Man City vs Man United 4-1, The Cityzen Tampil Perkasa di Etihad Stadium

Bayern menambah tiga gol di babak kedua, lewat brace Thomas Mueller dan satu gol Leroy Sane. RB Salzburg sempat memperkecil skor melalui Maruits Kjaergaard.

Jalannya pertandingan

Bayern mendapatkan hadiah penalti pada menit ke-12, setelah Maximilian Woeber melanggar Robert Lewandowski. Striker asal Polandia itu maju sebagai eksekutor dan sukses membawa Bayern memimpin 1-0.

Nicolas Seiwald sempat membuat peluang emas untuk Slazburg di menit ke-14. Namun bola tembakan Seiwald dari jarak dekat masih bisa diantisipasi andreas Ulmer.

Woeber kembali melanggar Lewandowski di menit ke-21 dan setelah ditinjau lewat VAR, wasit memutuskan untuk memberikan hadiah penalti untuk Die Roeten. Lewandowski kembali maju sebagai eksekutor dan membawa Bayern memimpin 2-0.

Baca Juga: Gary Neville: MU Tumbang dari Man City 1-4, Sebagai Penggemar, Ini Memalukan!

Baca Juga: Maguire Trending di Twitter dan Jadi Bullyan Netizen

Bayern memperbesar keunggulan menjadi 3-0 di menit ke-23. Kesalahan Philipp Kohn dimanfaatkan dengan baik oleh Lewandowski untuk mengemas hat-trick. 3-0 Bayern memimpin.

Bayern benar-benar tak bisa dibendung oleh Salzburg. Die ROten memperbesar keunggulan menjadi 4-0 lewat gol Serge Gnabry, yang memanfaatkan umpan Kingsley Coman.

Salszburg kembali mengancam jelang turun minum. Karim Adeyemi mendapatkan celah melepaskan tembakan di menit ke-45, namun bola dapat diantisipasi Ulmer. Skor 4-0 tetap bertahan sampai turun minum.

Bayern kembali mendominasi jalannya laga di babak kedua. Thomas Mueller lantas berhasil membawa Bayern memimpin 5-0 di menit ke-54 memanfaatkan umpan Leroy Sane.

Bayern harus kebobolan pada menit ke-70. Lewat skema serangan balik, Maurits Kjærgaard dengan mulus sukses melesatkan gol ke gawang Manuel Neuer dan mengubah skor menjadi 1-5.

Bayern kemudian memperbesar keunggulan lagi di menit ke-83. Lewat umpan Sane, Mueller mengubah skor menjadi 6-1 di menit ke-83.

Bayern makin pesta gol pada laga ini. Lewandowski mengirim umpan kepada Sane, yang dituntaskan menjadi gol lewat sudut sempit di menit ke-85. 7-1 Bayern memimpin.

Susunan Pemain:

Bayern Munich: Neuer; Pavard, Süle, Lucas Hernandez; Kimmich, Musiala, Gnabry, Coman, Müller, Sané; Lewandowski.

Red Bull Salzburg XI: Köhn; Kristensen, Solet, Wöber, Ulmer; Camara, Capaldo, Seiwald; Aaronson, Adeyemi, Adamu

Artikel ini telah tayang di fin.co.id, dengan judul Liga Champions Bayern vs Salzburg 7 - 1: Die Roten Lolos ke Babak 8 Besar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: