Sebelum Pelatsar Berburu Perbakin Jambi Dimulai, Peserta Diberi Pembekalan

Sebelum Pelatsar Berburu Perbakin Jambi Dimulai, Peserta Diberi Pembekalan

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, JAMBI - Sebelum peserta Pelatihan Dasar (Pelatsar) tembak berburu, Pengprov Perbakin Jambi memberikan arahan kepada 31 peserta yang ikut.

Kali ini, Agus Sukron datang dari Sekolah Polisi Negara (SPN) Jambi. Dia menyebutkan, dalam Pelatsar nanti akan diujikan bagaimana saat posisi menembak.

"Nanti akan dinilai saat awal memegang senjata, jangan sampai nanti capek saja tapi tak ada nilai," kata dia, Kamis (9/9).

Kata dia, dalam pengambilan senjata, menggunakan senjata, ini akan masuk dalam penilaian. Dia menegaskan, jangan sampai nanti saat pelaksanaan malah didiskualifikasi.

"Karena tidak tahu bagaimana cara yang benar dalam memegang senjata," tambahnya.

Agus menyebutkan, barangkali di para peserta saat ini sudah ada yang paham dengan senjata, karena aktivitasnya yang kerap kali menembak. "Mungkin ada yang belum paham, jadi harus kita edukasi dulu," sebutnya.

Setelah diberikan edukasi, peserta yang hadir langsung diberikan senjata api tembak berburu, untuk segera dipraktekkan, sehingga mereka tidak hanya mendengar materi, tetapi juga mencoba langsung.

Sebelumnya, Pelatsar Pengprov Perbakin Jambi diikuti oleh 31 peserta menembak berburu di bawah naungan club menembak di Jambi.

"Sebelum kita Pelatsar, kita adakan pranya dulu. Supaya mereka mengerti bagaimana menggunakan senjata api berburu," kata Vicktor Wakil Panitia Pelaksar Tembak Berburu, Kamis (9/9).

Lanjutnya, dengan adanya Pelatsar ini, peserta yang mengikuti terlebih dahulu akan diajarkan bagaimana cara memegang senjata api. Kemudian cara membidik yang benar. (slt)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: