Banjir Dadakan Rendam Enam Kelas

Banjir Dadakan Rendam Enam Kelas

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, SENGET - Hujan deras yang terjadi merendam 6 ruang belajar dan satu ruangan kantor SMAN 2 Muarojambi di Kelurahan Sengeti. Akibat banjir dadakan itu, aktivitas kegiatan belajar mengajar menjadi terhambat. Ditambah saluran pembuangan air sekolah tidak memadai.

Kepala Sekolah SMAN 2 Muarojambi, Novri Suryadi, mengatakan, memang kerap dilanda banjir dadakan bila hujan lebat datang, apalagi sampai lama. "Ruang belajar sekolah ini sering direndam banjir karena lingkungan sekolah belum ada tempat resapan dan parit pembuangan air," jelas Novri, Kamis (9/9).

Menurut kepsek, pada Rabu (8/9) lalu, ketinggian air di halaman sekolah mencapai 20 cm hingga 30 cm. Akibatnya 6 kelas dan satu kantor terendam banjir. “Ketinggannya mencapai 10 cm hingga 15 cm,” ungkapnya.

Novri berharap Pemerintah Provinsi Jambi dan Pemkab Muarojambi agar memperbaiki saluran air sekolah, sehingga aman dari genangan banjir ketika hujan.

“Kami berharap, kondisi ini menjadi perhatian Pemerintah Pemprov Jambi ataupun Pemkab Muaro Jambi. Semoga saluran drainase bisa segera diperbaiki, agar tidak mengganggu aktifitas belajar mengajar,” sebutnya.

Pantauan dilokasi, sisa genangan air yang merendam beberapa lokal gedung SMAN 2 itu masih terlihat menggenangi halaman depan gedung sekolah tersebut. Terlihat juga beberapa siswa sedang mebersihkan ruangan belajar yang baru saja terendam banjir. (jun)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: