Jadwal Debat Pilkada Bungo Berubah Jadi 2 Kali, Ini Penjelasan KPU Kabupaten Bungo

Jadwal Debat Pilkada Bungo Berubah Jadi 2 Kali, Ini Penjelasan KPU Kabupaten Bungo

Jamiin Nopri, anggota KPU Kabupaten Bungo-sitihalimah/jambi-independent.co.id-

MUARA BUNGO, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bungo resmi mengubah jadwal debat publik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bungo. 

Debat publik yang awalnya dijadwalkan pada 1 November 2024, diundur selama satu hari menjadi 2 November 2024. 

Selain itu, debat kedua awalnya 11 November menjadi dilaksanakan pada 16 November 2024. Dengan perubahan ini, jadwal debat publik di bulan November akan berlangsung dua kali.

Anggota KPU Kabupaten Bungo, Jamiin Nopri, menyampaikan bahwa perubahan ini hanya menyangkut jadwal pelaksanaan debat tanpa ada perubahan substansi lainnya. 

BACA JUGA:Penjaringan Bakal Calon Rektor UIN STS Jambi Dibuka, Ini Syarat dan Jadwalnya

BACA JUGA:Mengkonsumsi Gula dan Garam Berlebihan Dapat Membahayakan Kesehatan? Simak Bahaya dan Gejalanya

“Kami memang sebelumnya menyepakati 3 kali debat untuk para calon bupati dan wakil bupati. Namun, karena beberapa pertimbangan, termasuk waktu dan padatnya kegiatan KPU Kabupaten Bungo, maka diputuskan mengurangi jumlah debat menjadi 2 kali,” jelas Jamiin Nopri.

Jamiin menambahkan bahwa KPU Kabupaten Bungo telah menggelar rapat finalisasi terkait hal ini dan memutuskan bahwa debat pertama akan digelar pada 2 November 2024, sementara debat kedua pada 16 November 2024. 

“Kami tidak jadi mengambil debat ketiga karena di akhir-akhir ini kegiatan KPU sangat padat, termasuk persiapan Bimbingan Teknis (Bimtek) untuk KPPS, distribusi logistik, dan sejumlah undangan dari KPU RI dan KPU Provinsi,” katanya.

Debat publik ini rencananya akan digelar di Gedung DPRD Kabupaten Bungo pada malam hari dengan durasi sekitar 90 menit. 

BACA JUGA:Ketua Umum IKA UPI Anggap Kementerian Pendidikan Lebih Menjanjikan

BACA JUGA:Lagi-lagi di Fitnah, Foto Editan Ahmadi Zubir dituding Nikah Siri Beredar

KPU Kabupaten Bungo berharap agar pelaksanaan debat tersebut berjalan lancar dan memberikan kesempatan bagi para calon bupati dan wakil bupati untuk menyampaikan visi dan misi mereka kepada masyarakat.

Untuk memastikan bahwa masyarakat dapat mengikuti jalannya debat, KPU Kabupaten Bungo berencana menyiarkan debat tersebut secara langsung melalui media sosial resmi KPU dan beberapa stasiun televisi lokal. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: