Mengenal Buzzer, Profesi Baru Demokrasi Hari ini

Mengenal Buzzer, Profesi Baru Demokrasi Hari ini

Dalam media sosial, buzzer dan Key Opinion Leader (KOL) bekerja sama untuk meramaikan traffic isu yang sedang viral, dengan sistem kerja yang sudah terorganisasi dengan baik dan berkemampuan masif.

Buzzer bekerja secara virtual melalui akun media sosial. Biasanya cara kerjanya adalah beberapa KOL yang memiliki banyak pengikut di media sosial, akan menyuarakan sebuah kampanye atau promosi berskala besar, dengan menggunakan opini dan tagar yang sama.

Tentu saja dengan adanya buzzer bisa membawa dampak yang negatif. Buzzer bisa menjatuhkan atau melawan citra lawan politik melalui media sosial. Buzzer bisa merugikan orang lain, dengan memberikan informasi atau opini yang tidak benar. Atas informasi ini juga terkadang melahirkan keresahan bahkan perpecahan di masyarakat. Lalu cara menghadapinya ?pengguna media sosial harus berhati-hati dalam memilih informasi melalu akun media sosial, atau mengabaikan apapun postingan mereka. Karena cara kerja media sosial, makin sering kita melihat konten dan narasi, akan semangkin viral informasi yang disebarkan. Hari ini kita harus berani berkata " NO " akan provokasi Buzzer..!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: