Tragis, Digilas Truk Kontainer, Puluhan Orang Luka-Luka

Tragis, Digilas Truk Kontainer, Puluhan Orang Luka-Luka

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Kecelakaan tragis terjadi di simpang Muara Rapak Kota Balikpapan Kalimantan Timur, Jumat (21/1/22) pagi. Sebuah truk kontainer KT 8543 AJ yang dikemudikan MA (48) ini, diduga mengalami rem blong sampai akhirnya menggilas antrean panjang mobil dan sepeda motor di persimpangan lampu merah. Sementara ini, 36 orang mengalami luka-luka.

BACA JUGA : Video Detik-detik Kecelakaan Maut di Simpang Muara Rapak Balikpapan

Awalnya truk yang bermuatan 20 ton kapur pembersih dengan tujuan daerah Kampung Baru Balikpapan ini, berangkat dari parkiran Pulau Balang KM 13 sekitar pukul 05.00 WIB.

Kemudian dalam perjalanan truk yang melaju dengan kecepatan tinggi ini diduga kuat mengalami rem blong. Bahkan saat tiba di persimpangan Muara Rapak, laju truk ini tetap tidak berhasil dikendalikan lagi.

BACA JUGA : Kecelakaan Beruntun di Simpang Rapak Balikpapan Renggut Banyak Korban

Akibatnya puluhan unit kendaraan roda 2 dan 4 yang mengantre di lampu merah, “disapu bersih” oleh truk ini hingga terpental dan terseret hingga puluhan meter. Dari rekaman CCTv yang ada di sekitar lokasi kejadian juga menunjukan, peristiwa viral ini berlangsung dengan sangat mengerikan.

BACA JUGA: Begini Kronologi Truk Kontainer Hantam Puluhan Kendaraan yang Antre di Lampu Merah

Namun tidak lama pascakejadian, kepolisian yang bergerak cepat berhasil mengamankan sopir truk yang merenggut banyak nyawa pengendara ini.

“Truk meluncur tak terkendali sampai akhirnya menabrak kendaraan yang mengantre di persimpangan lampu merah,” singkat Dirlantas Polda Kaltim, Kombes Sonny Irawan.(radarkepahiang.id)

Catatan redaksi:

Judul artikel berita ini sebelumnya adalah 'Tragis, Digilas Truk Kontainer 21 Meninggal 36 Luka-luka.' 

Judul berikut isi berita kami koreksi karena tidak akurat dengan data di lapangan. 

Dengan demikian kesalahan telah kami perbaiki. Kami mohon maaf atas kekeliruan tersebut dan ketidaknyamanan yang ditimbulkan. Terima kasih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: