Lacak Pasiem Terpapar Covid-19

Lacak Pasiem Terpapar Covid-19

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, KOTA JAMBI, JAMBI - Kelurahan Talang Banjar sedang gencar-gencarnya melakukan tracing (melacak) pasien terpapar Covid-19.

Lurah Talangbanjar, Lufi Ardian bersama Tim Satgas Covid-19 turun ke rumah warga yang terkontaminasi atau kontak langsung dengan pasien Covid-19.

"Kami mendatangi rumah warga yang terkontaminasi, bukan yang terpapar Covid-19. Lalu kami memberi penjelasan dan imbauan. Bila perlu, pihak Puskesmas menswab mereka (yang terkontaminasi), apakah positif atau negatif," ujarnya.

Selain tracing, Lufi Ardian juga melakukan testing dan treatment yang merupakan bagian dari 3T. Pihaknya bekerja sama dengan Puskesmas Talang Banjar dan Tim Satgas Covid-19.

Sebagai pencapaian, kerumunan tidak lagi terlihat saat vaksinasi. Hal ini juga didukung oleh data, bahwa tinggal 10-15 persen lagi warga Talang Banjar yang belum divaksinasi.

"Data yang belum vaksinasi, sekitar sepuluh sampai lima belas persen lagi. Buktinya saat kami adakan vaksinasi, kerumunan tidak ada lagi. Kami juga terus menyusun data-data," tambah lurah.

Puskesmas Talangbanjar rutin menggelar vaksinasi di berbagai tempat, baik untuk umum maupun warga Talangbanjar sendiri.

"Di Talangbanjar sendiri, vaksin dilaksanakan oleh Puskesmas. Senin-selasa di Lippo Mall, Rabu-Kamis di tempat tertentu, bisa di rumah warga atau tempat yang luas, dan Jumatnya hanya di Puskesmas. Kami melayani siapa saja, tidak harus warga sini, asal syaratnya memenuhi," ujar Maylova, pegawai Puskesmas Talangnanjar. (mg02/tav/enn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: