Sering Kebanjiran, Warga RT 20 Penyengat Rendah Butuh Drainase Induk

Sering Kebanjiran, Warga RT 20 Penyengat Rendah Butuh Drainase Induk

JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Pembangunan drainase induk dibutuhkan oleh warga RT 20, Kelurahan Penyengat Rendah, Kecamatan Telanaipura, Kota Jambi. Sebab, saat ini tak ada drainase induk di kawasan tersebut.

Ketua RT 20, Baharudin mengatakan, bahwa tidak adanya drainase induk ini membuat rumah warganya sering terendam banjir.

Terlebih, kawasan RT 20 memang berada di tengah-tengah, dan termasuk dataran rendah. Sehingga air hujan yang mengalir dari RT dan blok lainnya, kata dia muaranya di RT 20. Mengingat drainase di lingkungan tersebut tidak mampu menampung air hujan.

"Kalau hujan lebat di sini banjir. Memang dak lama, cuma sebentar. Tapi tetap terganggu, karena sebenarnya bisa teratasi kalau ada drainase induk, jadi mmapu menampung air hujan," ujarnya.

Baca Juga: Program Bangkit Berdaya di Lebak Bandung, Mulai Berjalan Usai Lebaran

Baca Juga: Antre di SPBU Makin Jadi, Dewan Minta Jangan Cuma Patuh Saat Dijaga

Sebelumnya, pihaknya sudah pernah mengajukan drainase induk ini, hanya saja kata dia belum terealisasi. "Kita kurang tahu juga karena apa, karena kan katanya ada skala prioritas, mungkin di sini belum," kata dia.

Sementara itu, Susriyanti, salah satu warga yang rumahnya kerap kebanjiran juga mengeluh. Kata dia, RT 20 jadi tempat muaranya aliran air.

Baca Juga: Wakil Wali Kota Jambi Sebut Ide Jambi Night Market Kreatif

Baca Juga: Lelang Direktur RSUD Raden Mattaher Sepi Peminat

"Dari blok B, dan blok lainnya itu mengalir ke sini, karena drainase induk kita gak ada. Jadi parit ini dak mampu nampung. Lumayan juga setiap hujan deras kebanjiran, harus beberes setiap saat," keluhnya.(tav)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: