PT Asuransi Jasa Indonesia dan Saspri Kuamang Abadi Menandatanganani Perjanjian Kerja Sama

PT Asuransi Jasa Indonesia dan Saspri Kuamang Abadi Menandatanganani Perjanjian Kerja Sama

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, MUARA BUNGO, JAMBI-PT Asuransi Jasa Indonesia melaksanakan penandatanganan perjanjian kerja sama dengan Saspri Kuamang Abadi kecamatan Pelepat Ilir tentang penyaluran dana program Pendanaan usaha Mikro dan usaha kecil bagi peternak sapi bertempat dikantor Sekretariat Saspri didesa Tirta Mulya kecamatan Pelepat Ilir Kamis (30/9/2021).

Tampak secara simbolis diserahkan kepada Wali Kawasan Saspri Kuamang Abadi kecamatan Pelepat Ilir Bapak Rudi Anto didampingi PPS Head of CSR dan PKBL PT Asuransi Jasa Indonesia Niniek Mumpuni Sri Rejeki melaksanakan tanda kerja sama  penyaluran dana program Pendanaan usaha Mikro dan usaha kecil  PT Asuransi Jasa Indonesia kepada peternakan sapi Saspri Kuamang Abadi didesa Tirta Mulya senilai 1 Miliiar rupiah.

Group Head Sekretaris Perusahan PT. Asuransi Jasa Indonesia Cahyo Adi  mengatakan kegiatan ini adalah merupakan pelaksanaan dari program tanggung jawab sosial dan lingkungan yang bertujuan memberikan kemnfaatan bagi pembangunan ekonomi, sosial, lingkungan, hukum dan  tata kelola bagi  perusahaan. Jasindo sebagai member holding IFG merupakan perusahaan asuransi umum yang tidak hanya menjalankan fungsinya dalam melakukan bisnis asuransi dalam mendapatkan keuntungan namun juga diberikan amanat oleh Pemerintah untuk menyelenggarakan orogram asuransi diantaranya asuransi usaha tani padi (AUTP), asuransi usaha ternak Sapi (AUTS) yang bertujuan dalam memberika   kontribusi dalam upaya membina usaha mikro dan usaha kecil agar lebih tangguh dan mandiri, serta juga mengembangkan dan membina masyarakat sekitar.

Penyaluran program pendanaan UMK Saspri  ini bukan kali pertama, pada tahun sebelumnya telah dilaksanakan di wilayah Palembang dan Kediri. Program ini diharapkan  dapat meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan  peternak dan juga memberikan manfaat kepada  Perusahaan dengan meningkatnya kesadaran masyarakat untuk mengasuransikan ternak sapi pada  Asuransi usaha ternak sapi (AUTS).

Pada Program pendanaan senilai Rp 1 milyar kepada 12 mitra binaan ini  yang merupakan  anggota Saspri ini,  seluruh ternak sapi tersebut terlindungi dalam AUTS.

Kepala dinas peternakan kabupaten Bungo Enggar Wahyudi mengatakan kita ucapkan terima banyak kepada Jasindo pusat sehingga memberikan kepercayaan melalui dinas peternakan kepada kelompok Saspri Kuamang Abadi  Kabupaten Bungo.

"Alhamdulillah telah ditandatangani kerjasama antara Saspri Kuamang Abadi kecamatan pelepat ilir dengan Jasindo pusat senilai satu milyar digunakan usaha pembelian dan pengelolaan peternakan sapi " ungkap enggar

Dengan harapan dengan bantuan ini usaha nya bisa berkembang sehingga memberikan kontribusi persediaan ternak potong yang ada dikabupaten Bungo.(Mai)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: