Di Jambi, Ada 107 Orang Calon Penerima Beasiswa S1 dan S3

Di Jambi, Ada 107 Orang Calon Penerima Beasiswa S1 dan S3

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID – Pemprov Jambi akan segera menyalurkan beasiswa kepada program sarjana, baik itu strata maupun doktor. Saat ini Pemprov Jambi masih menyusun regulasi dalam hal ini peraturan gubernur Jambi untuk menyalurkan beasiswa tersebut.

Rencananya, Pemprov Jambi akan memberikan beasiswa untuk pendidikan tinggi S1 dan S3. Namun saat ini beasiswa tersebut tengah dalam proses penggodogan oleh Biro Kesejahteraan Rakyat Setda Provinsi Jambi.

Kepala Biro Kesra Setda Provinsi Jambi Muktamar Hamdi mengatakan, beasiswa tersebut tengah dalam proses penentuan regulasi,  untuk menentukan syarat, kriteria dan ketentuan. 

“Saat ini sedang berada dalam proses untuk penentuan regulasinya. Di dalamnya nanti ada syarat, kriteria, dan ketentuan,” kata dia, Selasa (22/3).

Baca Juga: Cepat Klaim Kode Redeem FF untuk Rabu 23 Maret 2022

Baca Juga: BREAKING NEWS! Mayat Terapung di Babel Dipastikan Korban KM Sumber Daya

Kemudian juga ia mengatakan nantinya ini semua akan tetuang dalam Peraturan Gubernur. Yang nantinya juga akan dievaluasi langsung oleh Kemendagri. “Nanti akan ada Pergubnya. Setelah itu juga ada evaluasi dari Kemendagri mengenai pergub itu. Ini masih ada beberapa item yang tengah kita review,” tambahnya.

Ada pun dirinya menjelaskan besaran beasiswa tersebut antara lain S1 Rp 30 juta per orang. Sementara untuk S3 masing-masing Rp 80 sampai Rp 100 juta. “Namun angka ini masih tentatif ya. Masih bisa berubah lagi,” sebutnya.

Untuk jumlah Hamdi menjelaskan untuk S1 akan ada 70 orang. Kemudian untuk S3 akan ada 25 orang dalam negeri dan 12 orang luar negeri. Sehingga total secara keseluruhan yang akan menerima beasiswa tersebut sebanyak 107 orang. (slt)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: