SMP IT Al Muthmainnah Rencanakan Ujian Berbasis IT Sejak Kelas 7

 SMP IT Al Muthmainnah Rencanakan Ujian Berbasis IT Sejak Kelas 7

JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID – Di era serba digital saat ini, membuat SMP IT Al Muthmainnah berencana untuk memulai sistim ujian berbasis IT kepada siswa kelas 7.

Wakil Kurikulum SMP IT Al Muthmainnah, Zulfi Dhani Mardewita mengatakan, untuk ujian berbasis IT yang akan dimulai sejak kelas 7 ini baru direncanakan tahun ini.

Sebelumnya, ujian berbasis IT hanya diperuntukkan siswa kelas 9 saja.

“Jadi, selain kelas 9, kita juga akan rencanakan agar kelas 7 juga ujian berbasis IT, ada aplikasi edulogi,” katanya.

Baca Juga: SD Islam Al Falah Jambi Gelar Pesantren Kilat, Penguatan Karakter Islami dan Kemandirian Murid

Baca Juga: Wali Kota Jambi Fasha Serahkan Honor RT Triwulan Pertama

Dhani mengatakan, sejauh ini tak ada kendala untuk pelaksanaan ujian berbasis IT di sekolahnya. Mengingat memang sejak pembelajaran berlangsung secara online, menurutnya siswa sudah difasilitasi handphone atau gawai oleh orang tuanya.

“Kita tidak menemukan ada siswa yang belum memiliki handphone. Karena mereka sudah difasilitasi HP oleh orang tua,” kata dia.

Namun memang, menurutnya siswa tidak diperbolehkan membawa HP, kecuali saat ujian. Jika membawa hp dengan alasan agar mudah berkomunikasi untuk meminta jemput dengan orang tua, menurutnya hp akan dikumpulkan ke guru terlebih dahulu.

“Karena kalau sehari-hari tidak boleh bawa hp. Kalau bawa, dikumpul ke guru, nanti pas mau pulang baru diambil dan silakan hubungi orang tua,” ujarnya.

Baca Juga: Jembatan Gantung di Renah Mendaluh Putus, Belasan Pelajar Alami Luka Berat

Baca Juga: Pedagang di Jambi Tak Jual Minyak Goreng Curah Lagi, Ini Alasannya

Sementara itu, saat ini pihaknya tengah menggelar ujian praktek. Ujian akhir sekolah dan semester akan dilakukan oleh siswa kelas 9 terlebih dahulu. Lalu, nanti akan dilanjutkan dengan siswa kelas 7 dan 8.(tav/zen)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: