Kabar Gembira, Tiga Ekor Anak Harimau Sumatera Lahir

Kabar Gembira, Tiga Ekor Anak Harimau Sumatera Lahir

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, Medan - Kabar gembira datang dari Sanctuary Harimau Barumun. Pasalnya, tiga ekor anak Harimau Sumatra yang diperkirakan lahir pada Minggu (23/1).

Humas Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Sumatera Utara Andoko Hidayat mengatakan awal kelahiran ketiga anak harimau itu diketahui oleh Keeper Sanctuary Harimau Barumun dari pengamatan CCTV pemantau. 

BACA JUGA : Truk Terperosok ke Sawah, Warga Malah Menjarah Ikan Lele yang Dibawa

"Petugas kemudian melaporkannya kepada Yayasan Parsamuhan Bodichita Mandala Medan (YPBMM) dan diteruskan kepada BBKSDA Sumut," kata Andoko, Jumat (4/2). 

Dari hasil pengamatan petugas BBKSDA Sumut, ketiga satwa yang bernama latin Panthera tigris sumatrae itu terlihat sedang disusui oleh induknya. 

BACA JUGA : Hati-Hati Penipuan, Daftar Program Kartu Prakerja yang Benar Hanya Lewat Website Resmi

"Kondisi anak harimau itu juga dalam keadaan sehat, tetapi belum dapat membuat mata," jelas Andoko. 

Lebih lanjut Andoko mengatakan jenis kelamin ketiganya juga belum bisa diindentifikasi. Sebab petugas kesulitan mengamatinya dari jarak dekat, karena posisi kandang yang luas dan ditutupi semak belukar.

"Namun, sampai saat ini pemantauan ketiga anak Harimau terus dilakukan melalui pengamatan CCTV untuk melihat perkembangan ke depan," ungkapnya.(jpnn.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: