Toyota Hadirkan New Hiace dan New Dyna

Toyota Hadirkan New Hiace dan New Dyna

Jakarta, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - PT Toyota-Astra Motor (TAM) secara bersamaan menghadirkan New Hiace dan New Dyna untuk memenuhi kebutuhan di sektor komersial serta mendorong roda perekonomian nasional. Selain itu, kehadiran keduanya juga menyambut era baru aplikasi standar emisi EURO 4 untuk mesin diesel yang mulai berlaku pada April 2022 serta pelaksanaan aturan ODOL (Over Dimension & Over Loading) untuk kendaraan pengangkut barang sehingga pelanggan fleet dapat memanfaatkan keduanya secara optimal dalam menjalankan bisnis perusahaan.

“New Hiace diluncurkan untuk memenuhi kebutuhan industri wisata, travel, kesehatan
dan industri lainnya dengan meningkatkan kinerja engine yang lebih bertenaga dan
efisien, serta improvement pada beberapa feature untuk memberikan kenyamanan
berkendara yang lebih baik kepada pelanggan. Sementara New Dyna diluncurkan untuk memenuhi kebutuhan kendaraan logistik dengan mesin yang berperforma tinggi dan design yang lebih gagah. Baik New Hiace dan New Dyna kini juga telah lolos uji emisi EURO 4 sesuai dengan regulasi yang ditetapkan oleh pemerintah,” kata President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Susumu Matsuda.

New Hiace Hadir dengan Tampilan yang Lebih Segar dan Fitur yang Lebih Komplit
PT Toyota-Astra Motor (TAM) memperkenalkan generasi terbaru Hiace yang terkenal dapat diandalkan. Keandalan Hiace untuk memenuhi berbagai kebutuhan bisnis dapat terlihat dari angka penjualannya yang terus meningkat di setiap tahun. Tercatat, meski di tengah pandemi Covid-19, penjualan Hiace tetap menguasai segmen Commercial Van. Pada tahun 2020, whole sales data Hiace tercatat sebesar 1.886 unit atau menguasai 92,86% pangsa pasar.

Sementara tahun 2021, sales Hiace sebesar 2.253 unit atau menguasai 97,87% pasar di kelasnya. Terjadinya pertumbuhan dalam kondisi sulit menunjukkan value Hiace dan loyalitas pelanggan yang kuat kepada produk komersial Toyota ini.

Baca Juga: Breaking News!! Sejumlah Rumah di Kelurahan Tungkal Harapan Ludes Terbakar

Baca Juga: Catat Tanggalnya, Akses Jalan Jambi Via Citra Raya City Ditutup karena Ini

Sebagai kendaraan komersial dengan ‘jam terbang tinggi', Toyota meningkatkan kinerja mesin diesel pada Hiace Commuter dengan memasang power unit 1KD-FTV 2.982 cc bertenaga 136 PS pada 3.400 rpm dan torsi 30,6 Kgm pada 1.200 – 2.400 rpm, disalurkan melalui transmisi manual yang ekonomis dan berdaya tahan tinggi ke roda belakang. Penambahan kapasitas mesin merupakan upaya memperkuat kemampuannya mengangkut penumpang di segala medan jalan, meningkatkan kualitas berkendara, serta membuat Hiace Commuter lebih efisien dalam mengolah bahan bakar. Ditambah, mesin diesel Hiace juga sudah memenuhi standar Euro4.

Hiace Commuter juga dilengkapi dengan fitur keamanan seperti 3-Points Seat Belt di seluruh bangku, Dual SRS Airbags, dan rem ABS+BA dengan piringan cakram di roda depan sebagai safety features.

Model tertingginya Hiace Premio tetap mengandalkan mesin 1GD-FTV 2.800 cc 4 silinder VNT Intercooler melewati transmisi manual 6-speed yang sudah terbukti ketangguhannya sejak 2019. Apalagi sekarang unit diesel ini sudah memenuhi aturan emisi EURO 4. Dapur pacu ramah lingkungan ini sanggup menghasilkan tenaga hingga 176,8 PS pada 3.400 rpm dan torsi 42,8 Kgm pada 1.400 – 2.600 rpm.

Desain luar Hiace Premio yang modern dan berkelas juga mendapatkan tambahan New Parking Sensor. Sementara fiturnya kini dilengkapi dengan USB Charging sebanyak 4 ports, New Parking Camera, dan Display Audio AVX 7 Inch guna memenuhi kebutuhan hiburan seluruh penumpang.

Baca Juga: Pemprov Jambi Mulai Siapkan Transportasi Keberangkatan Haji 

Baca Juga: Dewan Sebut Kualitas Pendidikan Kota Jambi Turun Selama Pandemi

Selain itu, New Hiace juga telah dilengkapi dengan layanan after sales manfaat program Gratis Biaya Servis Berkala (Biaya Jasa dan Suku Cadang) hingga servis ke-6 (maksimal 4 tahun / 50.000 KM mana yang tercapai lebih dulu). Manfaat program ini dapat dinikmati di seluruh diler resmi Toyota di Indonesia.

New Dyna Hadir dengan Mesin yang Lebih Bertenaga dan Design yang Lebih Modern
New Dyna kini hadir dengan line-up baru melalui 3 tipe yaitu 115 ST 4x2 5 MT, 136 HT HI-GEAR 4X2 6 MT, dan 136 HT HI-GEAR 4X2 6 MT (PTO). Power Take Off (PTO) adalah fitur yang menyalurkan tenaga mesin untuk menggerakkan perangkat lain seperti alat untuk mengangkat bak pada dump truck.

Bersamaan dengan pelaksanaan aturan standar emisi EURO 4 untuk diesel engine, Toyota memasang mesin baru N04C-W 4.000 cc. Tidak hanya ramah lingkungan, powertrain New Dyna memiliki tenaga dan torsi lebih besar, serta lebih efisien. Tercatat, tenaga yang dihasilkan mencapai 115 PS pada 2.500 rpm dan torsi 36 Kgm pada 1.200 – 2.200 rpm untuk 115 Series.

“Kami bersyukur produk-produk komersial kami yang terus kami kembangkan dari
waktu ke waktu dapat memenuhi ekspektasi pelanggan dan masih menjadi salah satu
pilihan utama para pelaku bisnis. Kami harap hadirya New Hiace dan New Dyna dapat
mendorong pertumbuhan berbagai sektor ekonomi dengan pesat, serta menjadi bagian  dari upaya kami dalam mendukung Pemerintah Indonesia dalam menekan angka emisi CO2 kedepannya, “kata Vice President Director PT Toyota Astra Motor, Henry Tanoto. (*)

Sumber: