Acara ASUS ROG menyoroti terobosan Motherboard Intel ROG, PSU Kelas Tertinggi, Monitor Premium

Acara ASUS ROG menyoroti terobosan Motherboard Intel ROG, PSU Kelas Tertinggi, Monitor Premium

Bagi pengguna yang tertarik untuk mencoba seri Maximus, ASUS menawarkan ROG Maximus Z690 Hero, sebuah motherboard dengan performa tinggi yang dilengkapi dengan tahapan daya 20+1 dan memiliki peringkat hingga 90 amp. Namun yang mungkin pertama kali diperhatikan pengguna adalah pencahayaan Polymo terbaru.

Layar LED ini menghiasi sampul I/O Hero dengan susunan cahaya dan warna yang menarik yang terdiri dari pola RGB, memberikan kesempatan pada perakit PC untuk memamerkan gaya RGB yang tidak akan mereka temukan di motherboard lain.

Dan seperti seri motherboard ROG Maximus Z690 lainnya, ROG Maximus Z690 Hero dilengkapi WiFi 6E onboard dan 2.5 Gbps Ethernet, tiga slot M.2 onboard dan tambahan 2 slot M.2 melalui kartu ROG Hyper M.2, ESS 9018Q2C DAC untuk tingkat kejernihan audio terbaik, Thunderbolt 4, USB Tipe-C, dan tombol PCIe Slot Q-Release.

ROG Strix Z690-E Gaming WiFi

ROG Strix Z690-E Gaming WiFi menghadirkan tahapan daya 18+1, konektor daya 8+8 ProCool II, choke kualitas premium dan kapasitor yang kokoh. Elemen-elemen ini didinginkan oleh dua heatsink aluminium yang menutupi I/O belakang dan VRM, dan keduanya dihubungkan oleh heatpipe berbentuk L untuk meningkatkan kinerja termal pendingin. Bahkan slot PCIe 5.0 M.2 mendapatkan heat-pipe sebagai bagian dari desain ASUS Combo-Sink yang inovatif, dan dua slot M.2 onboard yang tersisa mendapatkan backplate selain heatsink yang telah dipasang sebelumnya untuk ditempatkan di atas SSD NVME. Dan jika diperlukan tambahan tempat penyimpanan, motherboard ini dilengkapi dengan kartu ROG Hyper M.2 yang berisi dua slot tambahan untuk drive PCIe 4.0.

ROG Strix Z690-E Gaming WiFi juga tidak kekurangan di konektivitas, dengan WiFi 6E, Intel 2.5 Gbps Ethernet, HMDI® 2.1 dan USB 3.2 Gen 2x2 Type-C.

Meskipun bukan bagian dari lini Maximus, ROG Strix Z690-E Gaming WiFi tetap dapat memanfaatkan AI Overclocking, AI Cooling, dan AI Networking untuk optimasi sistem yang mudah, ditambah Two-Way AI Noise Cancelation, Savitech SV3H712 DAC, DTS ® Sound Unbound™ dan Sonic Studio III untuk suara sejernih kristal.

Dan sama seperti seri Maximus lainnya, ROG Strix Z690-E Gaming WiFi menghadirkan teknologi ramah-DIY yang berlimpah seperti PCIe Slot Q-Release, M.2 Q-Latch, pelindung I/O yang telah dipasang sebelumnya, tombol BIOS FlashBack , dan tombol Clr CMOS.

ROG Strix Z690-F Gaming WiFi

Dengan tahapan daya 16+1 dan opsi penyimpanan PCIe 4.0, ROG Strix Z690-F Gaming WiFi hadir tepat di bawah Z690-E sambil tetap mengemas fitur yang tidak kalah baik. Ketika pengguna ingin upgrade untuk mendapatkan fitur seperti M.2 Combo-Sink dan dukungan PCIe 5.0 M.2 bawaan seperti yang dimiliki ROG Strix Z690-E Gaming WiFi, masih banyak fitur-fitur lain yang ditawarkan Z690-F Gaming WiFi. Misalnya, masih ada AI Overclocking, AI Cooling dan AI Networking, dan fitur konektivitas termasuk WiFi 6E onboard, Intel 2.5 Gbps Ethernet dan USB 3.2 Gen 2x2 Type-C. Motherboard ini juga menawarkan teknologi audio seperti Savitech SV3H712 DAC dan Two-Way AI Noise Cancellation. Perakit PC juga dapat merasakan teknologi DIY ASUS seperti PCIe Slot Q-Release, M.2 Q-Latch, pelindung I/O yang telah dipasang sebelumnya, tombol BIOS FlashBack, dan tombol Clr CMOS serta FlexKey.

ROG Strix Z690-F Gaming WiFi memiliki satu keunggulan yang tidak dimiliki oleh Z690-E Gaming WiFi: ROG Reusable Cable Organizer. Potongan kain premium yang dijahit rapi ini dapat digunakan untuk merapikan berbagai kabel dan kabel di dalam PC, dan interior Velcro-nya memungkinkan pembuat menggunakannya kembali secara terus-menerus saat mereka meningkatkan PC mereka dari waktu ke waktu.

ROG Strix Z690-G Gaming WiFi

Bagi para enthusiasts senang merakit dalam sistem mikro-ATX, ROG Strix Z690-G Gaming WiFi adalah pilihan terbaik. Dengan tahapan daya 14+1, ditambah heatsink tebal pada penutup I/O, VRM, dan slot M.2, Z690-G Gaming WiFi mengemas pengiriman daya dan pendinginan premium ke dalam desain ringkas yang dapat menangani CPU Intel Generasi ke-12 dengan mudah . Dan jaringan tetap secepat kilat, dengan Wifi 6E onboard dan Intel 2.5 Gbps Ethernet, serta sudah dilengkapi HDMI® 2.1 dan USB 3.2 Gen 2x2 Type-C. Pencahayaan RGB juga didukung penuh dengan perangkat lunak Aura Sync eksklusif ASUS yang terhubung ke satu header RGB dan tiga header Gen 2 yang dapat diatur.

ROG Strix Z690-G Gaming WiFi juga masih mendapatkan Savitech SV3H712 DAC dan DTS Sound Unbound untuk audio game premium, dan inovasi ramah DIY seperti M.2 Q-Latch, panel I/O yang sudah terpasang sebelumnya, BIOS FlashBack tombol ™, tombol Clr CMOS, dan FlexKey.

ROG Strix Z690-A Gaming WiFi D4

Kembali ke faktor bentuk ATX, ROG Strix Z690-A Gaming WiFi D4 hadir dengan estetika putih Moonlight di semua heatsinknya yang dengan kuat mendinginkan VRM, chipset Z690, dan slot M.2 onboard. Dan dengan power stage 16+1 DrMOS dengan rating hingga 80 amp, konektor daya 8+8 ProCool II dan choke paduan premium, ia memiliki pengiriman daya yang mumpuni. Konektivitas termasuk WiFi 6, Intel 2.5 Gbps Ethernet, HDMI 2.1, USB 3.2 Gen 2x2 Type-C dan empat slot M.2.

ROG Strix Z690-A Gaming WiFi D4 juga menggunakan modul memori DDR4 secara eksklusif, untuk memberi penggemar ROG lebih banyak opsi dalam merakit PC untuk komponen yang mereka sukai. Motherboard ini masih mempertahankan desain OptiMem III eksklusif ROG untuk memaksimalkan kinerja memori.

Selain itu, Motherboard ini juga dilengkapi dengan teknologi DIY ASUS seperti PCIe Slot Q-Release, M.2 Q-Latch, ROG Reusable Cable Organizer, pelindung I/O yang telah terpasang, tombol BIOS FlashBack, dan tombol Clr CMOS serta FlexKey. ROG Strix Z690-A Gaming WiFi D4 memiliki satu header RGB dan tiga addressable header Gen 2 yang semuanya dapat dikelola melalui perangkat lunak Aura Sync eksklusif ASUS.
Bagi mereka yang sangat menyukai kualitas suara, terdapat amplifier Savitech SV3H712, DTS Sound Unbound dan Sonic Studio III.

ROG Strix Z690-I Gaming WiFi

Bagi mereka yang menyukai PC yang sangat ringkas, ROG Strix Z690-I Gaming WiFi menghadirkan spesifikasi premium dalam form factor mini-ITX. Motherboard ini memiliki fitur memori DDR5 dan tahapan daya 10+1, konektor daya ProCool II, choke premium dan kapasitor kokoh yang juga diaplikasikan di berbagai seri motherboard ROG.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: