Acara ASUS ROG menyoroti terobosan Motherboard Intel ROG, PSU Kelas Tertinggi, Monitor Premium

Acara ASUS ROG menyoroti terobosan Motherboard Intel ROG, PSU Kelas Tertinggi, Monitor Premium

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, Jakarta - ASUS Republic of Gamers (ROG) hari ini mengumumkan generasi baru motherboard berbasis Intel®, power supply, monitor, dan lainnya dalam acara “Break All Limits”. Untuk pertama kalinya, gamer dapat menggunakan modul memori DDR5 dan perangkat PCIe® 5.0, ditambah CPU Intel® Core™ yang telah didesain ulang dari awal dengan fitur maksimal di 16 core dan 24 thread. Untuk mempersiapkan teknologi baru yang bersejarah ini, motherboard ROG Maximus Z690 Extreme, Extreme Glacial, Apex, dan Z690 ASUS lainnya dilengkapi dengan pengiriman daya mutakhir yang dapat bereaksi dalam hitungan detik terhadap perubahan voltase dan frekuensi yang diperkenalkan oleh platform Intel Alder Lake, untuk menjaga agar prosesor baru yang kuat ini beroperasi pada daya dan efisiensi maksimum.

Selain itu, motherboard Z690 ROG dipersenjatai dengan fitur eksklusif baru yang disebut ASUS Extended Memory Profiles (AEMP). Pengaturan AEMP di BIOS dapat meningkatkan kecepatan dan timing modul memori DDR5 di luar batasnya, sehingga dapat meningkatkan kinerja dan performa terbaik. Fitur ini dimungkinkan dengan membuka kunci manajemen tegangan pada Power Management Integrated Circuit (PMIC), sebuah teknologi yang tidak ada pada RAM DDR generasi sebelumnya. ASUS juga bermitra dengan pembuat DDR5 besar di seluruh dunia untuk memastikan kompatibilitas tinggi dan kecepatan tingkat atas.

ROG Maximus Z690 Extreme
Seperti namanya, motherboard ROG Maximus Extreme adalah model tertinggi untuk para antusias dan pada versi Z690 yang baru pun tidaklah berbeda. Dengan dukungan DDR5, dilengkapi dengan tahapan daya 24+ dengan rating hingga 105 amp, choke paduan MicroFine dan kapasitor kelas premium yang didinginkan oleh heatsink tempa dingin yang besar, ROG Maximus Z690 Extreme siap untuk mencapai performa dan clock speed pencetak rekor. Dengan perangkat lunak eksklusif ASUS yang dibundel termasuk AI Overclocking, AI Cooling dan Fan Xpert 4, semua orang mulai dari pemula hingga pengguna yang ahli dapat menghasilkan kecepatan dan pengalaman luar biasa dari platform Intel yang ditunggu-tunggu ini.

Dan ROG Maximus Z690 Extreme tidak hanya ditujukan untuk overclock CPU yang memukau. ASUS Extended Memory Profiles yang disebutkan di atas juga didukung oleh OptiMem III, sebuah desain sirkuit eksklusif untuk motherboard ROG yang secara hati-hati memetakan jalur memori di seluruh lapisan PCB untuk mengurangi jarak sinyal, dan menambahkan zona pelindung yang secara signifikan mengurangi crosstalk.

ROG Maximus Z690 Extreme memiliki konektivitas terbaik untuk mendukung kinerja secara keseluruhan, termasuk WiFi 6E onboard, Ethernet 10 Gbps dan 2.5 Gbps, PCIe 5.0 M.2, konektor panel depan USB 3.2 Gen 2x2 dengan dukungan Thunderbolt™ 4 dan beberapa USB Port Type-C® di panel I/O belakang. Dengan koneksi secepat kilat ini, gamer menghabiskan lebih sedikit waktu menunggu dan lebih banyak waktu untuk bermain. Dan dalam pertandingan online, chip suara ROG SupremeFX ALC4082 dengan ESS® ES9018Q2C DAC menghadirkan audio jernih yang dapat membantu pemain masuk ke posisi lawan dan naik ke peringkat puncak.

ROG Maximus Z690 Extreme juga dilengkapi dengan ROG True Voltician terbaru, osiloskop USB yang memungkinkan pengguna untuk memvisualisasikan voltase, kecepatan clock, dan lainnya. Perangkat ini terhubung ke motherboard melalui USB untuk menampilkan pembacaan rel VCore, VCCIN, dan Agen Sistem pada header OSC Sense, dan perangkat lunak pendamping bahkan dapat berjalan di PC terdekat untuk membantu pengguna mendiagnosis masalah yang mungkin mencegah PC lain melakukan booting.

Jika seseorang belum pernah menggunakan motherboard seperti ROG Maximus Z690 Extreme sebelumnya, tidak perlu merasa terintimidasi. Perisai I/O yang telah dipatenkan sudah terpasang dan slot kartu video dilengkapi dengan PCIe Slot Q-Release untuk mempermudah pelepasan kartu grafis. BIOS FlashBack™ adalah sebuah fitur di mana pengguna dapat memperbarui BIOS tanpa CPU atau RAM terpasang, dan tampilan Q-Code menampilkan pesan pemecahan masalah untuk membantu pengguna jika mereka mengalami masalah dalam menjalankan dan menjalankan PC game baru mereka. Ini hanyalah contoh dari lapisan teknologi yang ditawarkan ROG untuk membuat rakitan PC dapat dilakukan oleh semua orang.

ROG Maximus Z690 Extreme Glacial

Versi Glasial dari ROG Maximus Z690 Extreme memiliki semua potensi yang dimiliki saudaranya, tetapi model ini melangkah lebih jauh untuk para penggemar pendingin cair. Republic of Gamers berkolaborasi dengan EK untuk merancang monoblok transparan yang tidak hanya mencakup area soket CPU tetapi juga tiga slot M.2 onboard. Desain menyala dengan layar LED AniMe Matrix™ ROG yang baru, yang dapat disesuaikan untuk menampilkan teks yang dipersonalisasi, animasi, waktu dan tanggal, dan visualisator musik. Bersama dengan LiveDash OLED 2 inci, Aura Sync, dan empat header RGB, ROG Maximus Z690 Extreme memiliki opsi pelangi RGB untuk membuat sistem permainan apa pun terlihat benar-benar berbeda.

Bagian bawah motherboard didinginkan dan dilindungi oleh heatsink berlapis yang mencolok dengan sentuhan akhir yang mewah. Pengguna tidak perlu melepas heatsink ini atau loop pendingin cair mereka untuk mencapai slot M.2 di bawahnya, berkat mekanisme slot terbalik baru yang inovatif.

ROG Maximus Z690 Apex

Untuk pengguna yang mencari motherboard top-of-the-line yang menggunakan sistem pendingin nitrogen cair dan kecepatan modul memori ekstrim, pilihannya adalah ROG Maximus Z690 Apex. Dengan memangkas jumlah slot DIMM menjadi dua, Apex memiliki integritas sinyal yang hampir tak terkalahkan untuk slot modul memori DDR5-nya, dan memiliki kecepatan hingga 6600MHz. Motherboard ini juga dilengkapi sakelar Mode Lambat (slow mode), jumper mode LN, header sensor termal, dan delapan titik pengukuran ProbeIt untuk membantu mengelola setiap aspek overclocking yang dilakukan oleh pengguna.

Apex juga secara unik memiliki fitur teknologi ASUS Auto-Extreme, sebuah teknik manufaktur di mana semua penyolderan diselesaikan dengan sekali jalan. Hal ini dimaksudkan untuk memberikan stabilitas overclocking yang lebih baik, kinerja pendinginan, efisiensi daya dan umur panjang produk, serta batas voltase yang lebih besar.

ROG Maximus Z690 Apex juga mempertahankan pilihan penyimpanan yang melimpah, dengan dua slot M.2 onboard dengan backplate, dua slot M.2 lagi pada kartu DIMM.2, dan satu slot PCIe 5.0 pada kartu ROG Hyper M.2 yang disertakan. Dan masih ada komponen premium seperti Savitech SV3H712 DAC/amp untuk audio yang luar biasa, WiFi 6E onboard dan Ethernet 2,5 Gbps, header Thunderbolt 4, USB Type-C, satu header RGB dan tiga header Gen 2 RGB yang dapat diatur, ditambah inovasi ramah DIY seperti panel I/O yang sudah terpasang sebelumnya, PCIe Slot Q-Release, M.2 Q-Latch, BIOS FlashBack, dan Q-Code.

ROG Maximus Z690 Formula

Walaupun warna hitam cocok dengan segala konsep rakitan PC, namun beberapa pengguna mungkin menginginkan estetika yang berbeda untuk motherboard elit mereka. ROG Maximus Z690 Formula didesain dengan warna putih Moonlight (yang juga baru saja hadir untuk laptop, keyboard, headphone, dan mouse ROG tertentu). Menampilkan perpaduan warna putih, abu-abu muda, dan logam yang menarik, ROG Maximus Z690 Formula dapat mencerahkan ruang gamer mana pun dengan sentuhan warnanya.

ROG Maximus Z690 Formula memiliki kekuatan yang seimbang, dilengkapi dengan heatsink CrossChill EK III yang didesain bekerja sama dengan EK untuk membantu pengguna memaksimalkan performa regulator namun dengan suhu thermal tetap terjaga. CrossChill EK III memiliki outlet dan inlet pendingin cair internal yang dapat dimasukkan pengguna ke dalam loop khusus untuk mendinginkan area VRM motherboard. Dengan tahapan daya 20+1 dan rating hingga 105 amp, ROG Maximus Z690 Formula memiliki pengiriman daya premium yang merupakan ciri khas ROG.

Untuk amplifier, ROG Maximus Z690 Formula juga mendapatkan chip suara SupremeFX ALC4082 dengan DAC ESS ES9018Q2C dan Two Way AI Noise Cancellation untuk pengalaman bermain game terbaik. Penyimpanan menggunakan tiga slot M.2 onboard dan dua lagi tersedia melalui kartu ROG Hyper M.2 yang disertakan. ROG Maximus Z690 Formula juga tidak berhemat pada konektivitas, dengan WiFi 6E onboard, Ethernet 10 Gbps, konektor panel depan USB 3.2 Gen 2x2, port Thunderbolt 4 ganda di panel I/O belakang, dan tentu saja dukungan penuh untuk video PCIe 5.0 kartu dan modul memori DDR5. Motherboard ini juga dilengkapi dengan teknologi ROG pada seri Z690, yakni PCIe Slot Q-Release, M.2 Q-Latch, pelindung I/O yang telah dipasang, tombol BIOS FlashBack, tombol Clr CMOS, dan FlexKey.

ROG Maximus Z690 Hero

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: