Pembuat Tempurung Kelapa Berharap Agar Harga Arang Batok Bisa Bertahan Lama

Pembuat Tempurung Kelapa Berharap Agar Harga Arang Batok Bisa Bertahan Lama

MUARASABAK, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Dengan tingginya harga jual arang batok seperti saat ini, membuat warga yang berprofesi sebagai pembuat arang batok di Kabupaten Tanjab Timur bisa bernafas sedikit lega.

Hal itu dikarenakan, keuntungan yang mereka dapat saat ini bisa lebih meningkat dan mereka pun bisa menabung dari hasil menjual arang tersebut.

Asrul, salah satu pembuat arang batok di Kecamatan Nipahpanjang mengatakan, saat ini dirinya lebih bersemangat untuk membuat arang batok kelapa karena harganya yang lumayan menjanjikan saat ini.

"Harga sekarang cukup bagus bang, selisih dua ribu dari sebelumnya. Jadi semangatlah buat arang sekarang ni," ucapnya.

Baca juga: Untuk Mencari Pelanggan, Pengepul Arang Batok Bermain Harga

Baca juga: Harga Jual Arang Batok Kelapa di Tanjab Timur Cukup Menjanjikan

Pria lajang yang kesehariannya bekerja sebagai pengupas kelapa ini menuturkan, dirinya saat mengupas kelapa tidak mengambil upah dari pemilik kebun.

Akan tetapi, dirinya hanya mengambil tempurung kelapa sisa dari congkelan daging kelapa yang langsung di jual pada hari itu juga.

"Jadi yang dijual bos kami itu daging kelapa yang sudah dicongkel, kalau tempurungnya untuk kami pengganti upah. Jadi tempurung itu kami olah lagi untuk dijadikan arang, lalu kami jual," sebutnya. (pan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: