Diduga Sudah Dua Tahun Meninggal, Jenazah Nenek 70 Tahun Ditemukan Sedang Duduk di Kursi

Diduga Sudah Dua Tahun Meninggal, Jenazah Nenek 70 Tahun Ditemukan Sedang Duduk di Kursi

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, COMO - Seorang nenek berusia 70 tahun ditemukan sudah meninggal sejak dua tahun lalu. Korban ditemukan dalam kondisi duduk di atas kursi di ruang tamu rumahnya di Prestino dekat Danau Como, Lombardy, Italia Utara.

Penemuan inipun membuat hebob warga Italia. Kisah memilukan itu dialami wanita itu bernama Marinella Beretta.

Dia memang tinggal sendirian. Petugas pemadam kebakaran (damkar) menemukan jenazahnya, Jumat (4/2) waktu setempat. Mereka saat itu hendak memotong pohon besar yang berpotensi tumbang jika tertiup angin kencang di dekat rumahnya. 

Tetangga sang nenek menuturkan sudah tidak melihat Beretta sejak September 2019 lalu. Mereka menduga Beretta sudah pindah sejak kemunculan Covid-19.

Kepolisian tidak menemukan benda apa pun yang mencurigakan di tempat Beretta menghembuskan napas terakhirnya. Petugas pers Balai Kota Como Francesca Manfredi Manfredi mengatakan kepada CNN, penyebab kematian Beretta tidak diketahui.

Pemeriksanya telah menetapkan bahwa dia meninggal sekitar akhir 2019, berdasarkan tingkat pembusukan pada tubuhnya. "Belum ada kerabat Beretta yang melapor," ujar Manfredi.

Polisi sedang menelusuri apakah dia memiliki keluarga yang masih hidup. Saat ini, jenazah Beretta masih berada di kamar mayat, dan tanggal pemakamannya belum ditentukan. 

Wali Kota Como, Mario Landriscina telah mengundang penduduk kota untuk menghadiri pemakaman Beretta. Dia mengatakan kepada pers Italia, pemerintah daerah akan mengurus pengaturan pemakaman.

"Saya akan mencoba untuk berada di sana dan saya mengundang kota untuk hadir," kata Landriscina. 

"Ini adalah momen untuk bersama, dan bahkan jika wanita ini tidak memiliki kerabat, kami bisa menjadi kerabatnya," sambung Landriscina, dilansir CNN, Rabu (9/2).

Menteri Rumah Tangga Italia, Elena Bonetti di akun Facebook-nya, menyampaikan duka cita yang mendalam atas kematian Baretta dalam kesendiriannya.

"Apa yang terjadi pada Marinella Beretta di Como adalah kesepian yang terlupakan, melukai hati nurani kami," kata tulis Bonetti.

"Tidak ada yang boleh dibiarkan sendirian," katanya.

Menurut laporan lembaga statistik nasional 2018, hampir 40 persen orang berusia 75 tahun ke atas hidup sendirian di Italia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: