Kemenag Muarojambi Ingatkan Masyarakat Pilih Makanan yang Berlabel Halal

Kemenag Muarojambi Ingatkan Masyarakat Pilih Makanan yang Berlabel Halal

SENGETI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Kemenag Muarojambi mengingatkan masyarakat agar teliti sebelum membeli makanan. Apalagi menjelang lebaran sangat banyak aneka kue-kuean dan produk yang dijual bebas dipasaran.

Kepala Kemenag Muarojambi melalui Kasi Bimas Majdi saat ditemui diruang kerjanya mengatakan, mendekati hari lebaran sangat banyak sekali makanan ringan dan kue-kue an yang terpajang di berbagai tempat terutama di pasar dan swalayan. Karenanya sebelum membeli masyarakat diminta untuk teliti sebelum membeli.

“Biasanya kan jelang lebaran, banyak sekali kue atau joda dijual dipasaran atau supermarket. Sebelum membeli, harus diteliti dahulu, Seperti Label halalnya pastikan ada atau tidak, kemudian cek tanggal kadaluarsanya dan terakhir baud an rasanya. Itu harus diperhatikan sebelum membeli,” sebutnya.

Majdi menyebutkan, bagi masyarakat yang ingin mendapatkan label halal untuk usaha UMKM nya, baik jenis makanan maupun produk lainnya, dapat menghubungi Kemenag Kabupaten/Kota atau ke Kanwil Kemenag Provinsi Jambi.

BACA JUGA : Kajari Tebo Perintahkan Penyidik Panggil H Ismail

BACA JUGA : Saluran Irigasi Rusak di Kerinci Butuh Perhatian Serius Pemprov Jambi

“Setelah diperiksa dan diverifikasi kelayakannya dengan standar yang telah ditetapkan berdasarkan undang undang nomor 33 tahun 2014 tentang sertifikasi halal, maka dikeluarkanlah sertifikat halalnya,” sebutnya.

Label halal saat ini sangat dibutuhkan, karnanya ketika suatu produk atau makanan itu sudah diberikan label halal, maka akan membuat konsumen merasa lebih nyaman dan yakin membelinya. (Jun)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: