Forrest Gump: Kisah Inspiratif Tentang Ketahanan dan Ketulusan Hidup

Forrest Gump: Kisah Inspiratif Tentang Ketahanan dan Ketulusan Hidup

Poster Film Forrest Gump--Wikipedia

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Forrest Gump adalah film drama Amerika yang dirilis pada tahun 1994, disutradarai oleh Robert Zemeckis dan dibintangi oleh Tom Hanks sebagai karakter utama, Forrest Gump.

Berdasarkan novel dengan judul yang sama karya Winston Groom, film ini menjadi salah satu karya paling ikonik di era 90-an dan mendapatkan berbagai penghargaan bergengsi, termasuk enam Academy Awards, seperti Best Picture dan Best Actor untuk Tom Hanks.

Melalui perjalanan hidup Forrest, film ini mengajarkan nilai-nilai ketahanan, kesederhanaan, dan dampak kecil yang dapat dihasilkan dari tindakan tulus.

Forrest Gump adalah seorang pria dengan kecerdasan terbatas namun memiliki hati yang murni dan tak tergoyahkan.

Meskipun banyak orang memandang rendah kemampuannya, Forrest menjalani hidupnya dengan prinsip kesederhanaan dan kebaikan.

BACA JUGA:Rosé BLACKPINK Mengungkap Kekhawatirannya Tentang Lagu Baru 'APT' yang Terinspirasi dari Permainan Korea

BACA JUGA:20 Oktober 2024 Jadi Hari Patah Hati Sedunia: Pevita Pearce Resmi Menikah

Kisahnya melibatkan perjalanan yang luar biasa, mulai dari menjadi pahlawan perang di Vietnam, pemain sepak bola Amerika yang sukses, hingga berlari melintasi Amerika Serikat selama tiga tahun berturut-turut.

Sepanjang hidupnya, Forrest tak pernah mengejar ketenaran atau kekayaan, meskipun secara tidak sengaja ia menjadi bagian dari momen-momen besar dalam sejarah Amerika, seperti bertemu Presiden John F. Kennedy dan terlibat dalam skandal Watergate.

Fokus Forrest hanya satu: menjalani hidup dengan penuh cinta dan kesetiaan, terutama kepada orang-orang yang ia sayangi seperti ibunya, sahabatnya Bubba, dan cinta seumur hidupnya, Jenny.

Salah satu kutipan terkenal dari film ini adalah "Life is like a box of chocolates, you never know what you're gonna get."

Kalimat ini menggambarkan filosofi hidup Forrest yang penuh penerimaan terhadap apapun yang terjadi.

BACA JUGA:Mengapa Gen Z Susah Move On? Lalu Apa Dampaknya Secara Psikologis dalam Hidup?

BACA JUGA:Susanti, Karakter Indonesia dalam Serial Upin & Ipin: Mengapa Ia Begitu Populer?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: