Cara Membuat Seblak Pedas Nikmat yang Menggugah Selera

Cara Membuat Seblak Pedas Nikmat yang Menggugah Selera

Seblak--Instagram jajanangarut_

2. Bawang merah – 2 butir

3. Kencur – 1 ruas jari

4. Cabai rawit merah – 5-10 buah (sesuaikan dengan tingkat kepedasan)

5. Garam – secukupnya

6. Penyedap rasa atau kaldu bubuk – secukupnya

7. Gula pasir – secukupnya

Cara Membuat Seblak:

1. Langkah pertama adalah merendam kerupuk mentah dalam air panas hingga setengah matang. Rendam sekitar 20 menit atau sampai kerupuk mulai melunak, kemudian tiriskan.

2. Siapkan wajan dan panaskan sedikit minyak. Tumis bumbu halus yang terdiri dari bawang putih, bawang merah, cabai, dan kencur hingga harum dan matang. Bumbu halus inilah yang memberikan cita rasa khas seblak dengan aroma gurih dan pedasnya.

3. Setelah bumbu harum, pecahkan telur dan orak-arik bersama bumbu hingga matang. Telur memberikan tekstur lembut dan gurih pada seblak.

BACA JUGA:Pertarungan Sengit: Portugal Kalahkan Polandia 3-1 dengan Gol Spektakuler dari Ronaldo dan Silva!

BACA JUGA:Timnas Spanyol Meraih Kemenangan Tipis 1-0 Atas Denmark di UEFA Nations League

4. Masukkan irisan sosis, bakso, dan sayuran hijau (jika menggunakan). Aduk rata hingga sosis dan bakso matang. Sayuran seperti sawi atau kol juga dapat ditambahkan untuk memberikan variasi rasa dan tekstur yang segar pada seblak.

5. Setelah semua bahan tercampur rata, masukkan kerupuk yang sudah direndam tadi. Tambahkan air secukupnya dan masak hingga kerupuk benar-benar lunak dan bumbu meresap sempurna.

6. Tambahkan garam, gula, dan penyedap rasa sesuai selera. Pastikan semua rasa sudah pas—pedas, gurih, dan sedikit manis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: