Kevin Diks Resmi Bergabung? Simak Proses Naturalisasinya untuk Timnas Indonesia!

Kevin Diks Resmi Bergabung? Simak Proses Naturalisasinya untuk Timnas Indonesia!

Erick Thohir dan Kevin Diks saat berjabat tangan--

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID-Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, memberi sinyal bahwa proses naturalisasi untuk pemain FC Copenhagen, Kevin Diks, akan segera dilakukan.

Dalam sebuah cuitan di akun resmi X miliknya @erickthohir pada hari Sabtu, Menteri BUMN itu membagikan foto dirinya sedang bersalaman dengan Kevin Diks.

“Makan siang dengan pemain F.C. Copenhagen yang memiliki keturunan Indonesia, tidak lupa salaman. Selamat datang di Timnas Indonesia, @KevinDiks_,” tulis Erick dalam unggahannya.

Kevin Diks pun merespons cuitan tersebut melalui akun @KevinDiks_ dengan emotikon dua tangan dan bendera Indonesia, menunjukkan antusiasmenya.

BACA JUGA:Penuhi Panggilan Bawaslu, Timkum JADI: Jika tak Terbukti Bisa Kita Laporkan Balik

BACA JUGA:Ada WA Catut Nama Pj Wali Kota Jambi, Ini Kata Jubir Pemkot

Sejak 2020, nama Kevin Diks sudah beredar luas sebagai salah satu pemain yang akan dinaturalisasi, namun proses tersebut baru akan terwujud dalam waktu dekat.

Pemain yang kini memegang paspor Belanda ini diketahui memiliki keturunan Indonesia dari ibunya, Natasja Dik Bakarbessy, yang berasal dari Ambon.

Kevin Diks saat ini bermain untuk FC Copenhagen, klub yang berlaga di kasta tertinggi Liga Denmark, dan memiliki segudang pengalaman di kompetisi Eropa, termasuk Liga Champions.

Pemain berusia 28 tahun ini juga tercatat pernah membela timnas Belanda di tingkat usia muda, terakhir kali di kategori U-21.

BACA JUGA:Harga Sawit Jambi Naik Tipis, Ini Daftar Lengkapnya!

BACA JUGA:Dukung Pengembangan Pertanian di Merauke, PLN Listriki Area Sawah Garapan Kementan-TNI

Kehadiran Kevin Diks diharapkan bisa memperkuat Timnas Indonesia, terutama menjelang pertandingan berat yang akan dihadapi pada bulan November di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia melawan Jepang dan Arab Saudi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: