Buka JUMBARA PMR Kota Jambi, Sekda Harap Tingkatkan Keterampilan, Karya dan Bakti

Buka JUMBARA PMR Kota Jambi, Sekda Harap Tingkatkan Keterampilan, Karya dan Bakti

Buka JUMBARA PMR Kota Jambi, Sekda Harap Tingkatkan Keterampilan, Karya dan Bakti--

BACA JUGA:Polda Jambi Benarkan Bahwa Tikui Sudah Ditangkap di Kota Jambi

"Mudah-mudahan dengan support yang maksimal dari pemerintah, PMI Kota Jambi bisa terus melakukan kegiatan-kegiatan, terutama dalam misi kemanusiaan," sebutnya. 

Dikesempatan itu, ia juga mengucapkan terimakasih atas jasa-jasa para relawan PMI yang merupakan ujung tombak organisasi yang telah tersebar dari Sabang hingga Merauke, terhimpun dari pelajar sampai masyarakat biasa. 

"Relawan telah banyak memberikan sumbangsihnya kepada tugas kemanusiaan, relawan PMI juga telah dikenal selalu solid dalam misi kemanusiaan dalam kondisi apapun agar menjadi manusia yang berguna bagi diri sendiri bangsa dan negara," ucap Raflinur. 

"Tanpa ada jam kerja, pelayanan relawan PMI selalu siap dalam bekerja dan selalu hadir di setiap adanya bencana," singkatnya. 

BACA JUGA:Bahaya Menjomblo Menurut Sudut Pandang Psikologi: Lebih dari Sekadar Kesepian

BACA JUGA:Kebakaran, Toko Athena Elektronik di Muara Bungo Ludes Tak Bersisa

Dikesempatan yang sama, Sekretaris PMI Kota Jambi mewakili Ketua PMI Kota Jambi, Budianto menyampaikan, bahwa kegiatan JUMBARA merupakan salah satu strategi pembinaan, pengembangan dan evaluasi bagi anggota PMR Kota Jambi dalam meningkatkan pengetahuan, keterampilan dan sikap dalam suasana gembira dan partisipatif sesuai manajemen PMR.

"Saya berharap agar kegiatan ini dapat berjalan dengan baik hingga akhir rangkaian kegiatan, dan semua peserta JUMBARA dapat meningkatkan peran aktif sebagai anggota PMR dalam penerapan Tri Bhakti dan sebagai pendidik dapat meningkatkan kualitas masing-masing peserta yang muda, taat dan kreatif sesuai tema "Muda, Taat dan Kreatif"," ucapnya. 

Kata Budianto, setiap anggota PMR wajib mendapatkan pelatihan sebelum terlibat dalam kegiatan Tri Bhakti PMR. Dikesempatan itu, setiap session pelatihan akan menguatkan anggota PMR untuk meningkatkan ketrampilan hidup sehat dan menjadi calon relawan.

"Kegiatan ini juga sebagai sarana bertukar informasi, pengetahuan, ketrampilan dan pengalaman dalam bentuk perlombaan guna meningkatkan kompetensi sebagai anggota PMR, kesempatan meningkatkan kepercayaan diri dan memperkuat nilai kemanusiaan dan mampu mengaplikasikan 7 prinsip dasar, yakni Kemanusiaan, Kesamaan, Kenetralan, Kemandirian, Kesukarelaan, Kesatuan dan Kesemestaan," sambungnya. 

BACA JUGA:Upacara HUT Pertambangan dan Energi ke-79 Berlangsung Meriah Dengan Listrik PLN Tanpa Kedip

BACA JUGA:Sosok Maulana Selalu Diingat, Warga Tanjung Johor Doakan Jadi Walikota Jambi

"Ucapan terima kasih dan penghargaan saya sampaikan kepada semua pihak yang telah membantu suksesnya kegiatan JUMBARA ini sehingga dapat terlaksana dengan baik," pungkasnya. 

Pada kegiatan itu, turut dilakukan, pemberian penghargaan kepada empat relawan Donor Darah Sukarela (DDS) sebanyak 75 kali dan kegiatan bhakti penanaman Pohon di areal Perkemahan Cadika Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Jambi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: