Buka JUMBARA PMR Kota Jambi, Sekda Harap Tingkatkan Keterampilan, Karya dan Bakti

Buka JUMBARA PMR Kota Jambi, Sekda Harap Tingkatkan Keterampilan, Karya dan Bakti

Buka JUMBARA PMR Kota Jambi, Sekda Harap Tingkatkan Keterampilan, Karya dan Bakti--

"Mudah-mudahan kegiatan ini dapat ditingkatkan pada masa yang akan datang. Kepada Palang Merah Indonesia Kota Jambi yang telah memfasilitasi kegiatan ini saya ucapkan terimakasih, hal ini merupakan komitmen PMI untuk terus meningkatkan pembinaan terhadap seluruh anggota PMR kota Jambi khususnya," tukas Sekda A Ridwan. 

Sebelumnya, dalam laporan pelaksanaan, Gita Nopalian Esa Putra menyebutkan, kegiatan JUMBARA Kota Jambi Tahun 2024 ini akan di isi dengan 15 kegiatan, dimulai dari tanggal 9 hingga 13 Oktober 2024.

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Polisi Berhasil Menangkap Tikui, Kakak Helen, di Jambi

BACA JUGA:barenbliss Rayakan 3 Tahun Hadir di Indonesia dengan Trilogy of Beauty

"Dengan jumlah peserta 821 orang utusan dari 37 sekolah tingkat SMP dan SMA/SMK," ucapnya. 

Dia menjelaskan, kegiatan ini merupakan hal yang wajib dilaksanakan dalam satu periode kepengurusan dalam lima tahun sekali. 

"Merupakan Program kerja, dengan tujuan untuk mengevaluasi proses pembinaan PMR, terutama dalam pelatihan pengembangan sumber daya manusia.

Nopalian juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu sehingga terlaksananya JUMBARA pada tahun ini. 

BACA JUGA:Fadillah Arbi Aditama Siap Tampil Impresif di JuniorGP MotorLand Aragon 2024

BACA JUGA:Kebakaran, Toko Athena Elektronik di Muara Bungo Ludes Tak Bersisa

“Disini semuanya saling berjumpa untuk saling berbagi dan menambah ilmu pengetahuan. Dikesempatan ini juga nanti kita akan melakukan penanaman pohon di dua lokasi, yakni lokasi pertama Cadika dan kedua PMI Kota Jambi," pungkasnya. 

Sementara itu, mewakili Ketua PMI Provinsi Jambi, Raflinur selaku Kabid Relawan mengungkapkan, kegiatan JUMBARA ini bertujuan untuk menjalin tali silaturahmi antar peserta dan juga memperkuat solidaritas dan menambah relasi antar anggota PMR se-Kota Jambi melalui kegiatan perkemahan.

"Adanya kegiatan JUMBARA ini, kita harapkan akan memberikan dampak dan kesan positif untuk semua," ungkapnya. 

Raflinur juga menyebut, dengan dukungan Pemkot Jambi PMI kota Jambi masuk dalam kategori istimewa dibandingkan Kab/Kota se-Provinsi. 

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Polisi Berhasil Menangkap Tikui, Kakak Helen, di Jambi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: