Shin Tae-yong Pastikan Maarten Paes Siap Tempur Melawan Bahrain di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Shin Tae-yong Pastikan Maarten Paes Siap Tempur Melawan Bahrain di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Shin Tae-yong Pastikan Maarten Paes Siap Tempur Melawan Bahrain di Kualifikasi Piala Dunia 2026--

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID-Pelatih tim nasional Indonesia, Shin Tae-yong, mengonfirmasi bahwa kiper Maarten Paes akan diturunkan pada laga ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia melawan Bahrain pada Kamis 10 Oktober 2024.


Pernyataan tersebut disampaikan Shin dalam konferensi pers pra-pertandingan yang berlangsung di Stadion Nasional Bahrain, Riffa, pada Rabu setempat atau Kamis dini hari WIB.

“Seratus persen, dia (Paes) akan tampil besok,” ujar pelatih Shin, sebagaimana dikutip dari rekaman audio yang diterima oleh awak media.

Dari segi nama, Bahrain mungkin terlihat lebih unggul dibandingkan Indonesia. Namun, saat ini mereka hanya memimpin satu poin di atas tim Garuda dalam klasemen sementara Grup C kualifikasi Piala Dunia 2026.

BACA JUGA:Ini Jadwal Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia: Timnas Indonesia Siap Tumbangkan Bahrain

BACA JUGA:Polisi Gerebek Gudang Minyak Ilegal Kosong di Muaro Jambi, Hasilnya Dapat Tedmon dan Drum Tak Berisi

Dengan alasan tersebut, Shin meyakini timnya memiliki peluang untuk meraih hasil positif saat menghadapi Bahrain.

“Dua pertandingan sebelumnya melawan Arab Saudi dan Australia telah memberikan kami kepercayaan diri yang besar dengan dua hasil imbang. Kami terus menunjukkan perkembangan. Jadi, saya percaya bahwa pertandingan melawan Bahrain akan berakhir baik bagi kami,” jelas Pelatih Shin.

Indonesia pernah mengalami kekalahan telak 0-10 dari Bahrain di stadion yang sama pada 2012 dalam ajang kualifikasi Piala Dunia 2014. Namun, Shin tidak ingin terlalu memikirkan hasil pahit tersebut dan mendorong para pemainnya untuk fokus ke depan.

“Tentang kekalahan 0-10 yang terjadi di stadion ini, saya baru mengetahui fakta tersebut kemarin. Masa lalu adalah masa lalu, dan yang terpenting adalah saat ini. Kita tidak bisa memprediksi hasil besok,” tambah pelatih asal Korea Selatan itu.

BACA JUGA:Buka Talk Show Pemuda, Sekda : ‘Keterlibatan Pemuda Mengakselerasi Kota Tangguh, Inklusif dan Berkelanjutan’

BACA JUGA:Tetap Nyaman dan Stylish, Ini 6 Tips Memilih Pakaian Muslimah yang Tepat!

Saat ini, Indonesia menempati posisi keempat dalam klasemen sementara Grup C dengan dua poin, sedangkan Bahrain berada di posisi ketiga dengan tiga poin.

Setelah menghadapi Bahrain, Indonesia akan melawan China pada 15 Oktober dalam pertandingan keempat Grup C.

Hanya dua tim teratas dalam klasemen grup yang akan otomatis lolos ke putaran final Piala Dunia. Sementara itu, tim peringkat ketiga dan keempat akan melanjutkan ke putaran selanjutnya, sedangkan tim peringkat kelima dan keenam akan tersisih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: