2 Rekor Gila Shin Tae-Yong Untuk Timnas Indonesia

2 Rekor Gila Shin Tae-Yong Untuk Timnas Indonesia

Shin Tae-Yong pelatih Timnas Indonesia--ist/jambi-independent.co.id

JAMBI-INDEPENDENT.CO.IDShin Tae-Yong merupakan pelatih Timnas Indonesia yang banyak membawa perubahan dan banyak mengukir prestasi bagi sepak bola Indonesia.

Pelatih asal Korea Selatan ini telah menciptakan sejarah baru bagi Timnas Indonesia. Kemenangan terakhir Shin Tae-Yong dan anak asuhnya atas Filipina kemarin telah menorehkan sejarah baru bagi sepak bola Tanah Air.

Kemenangan Timnas Indonesia 2-0 atas Filipina yang di gelar di Stadion Gelora Bung Karno (SUGBK), Selasa 11 Juni 2024 telah mencatatkan 2 rekor gila Shin Tae-Yong selama menunggangi Timnas Indonesia. Berikut 2 rekor gila Shin Tae-Yong untuk Timnas Indonesia:

1. Back to Back Piala Asia

Shin Tae-Yong menjadi satu-satunya pelatih Timnas Indonesia yang membawa Skuad Garuda back to back Piala Asia. Shin Tae-Yong bersusah payah membawa Timnas Indonesia untuk lolos ke Piala Asia melalui jalur Kualifikasi.

BACA JUGA:Cepat Menghasilkan Uang, Ini 6 Zodiak Paling Pekerja Keras

BACA JUGA:Mobile Legends: Build Gatotkaca Tersakit 2024, Kuat Banget Jadi Exp Lane

Yang pertama, saat Piala Asia 2023. Indonesia lolos ke turnamen di Qatar setelah memenangi persaingan dengan Kuwait, Nepal, dan Yordania.

Sebelumnya, tidak ada satu pun pelatih yang mampu meloloskan Indonesia ke Piala Asia dalam dua edisi beruntun.

Keberhasilan Indonesia melaju ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, juga berarti Indonesia meraih tiket ke putaran final Piala Asia 2027 yang akan berlangsung di Arab Saudi.

2. Lolos ke Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia

Berkat kemenangan atas Filipina kemarin, Timnas Indonesia berhasil amankan tiket lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Untuk pertama kalinya sepanjang sejarah sepak bola Tanah Air, Timnas Indonesia berhasil lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia.

BACA JUGA:Timnas Indonesia U-21 0-1 Italia U-21, Garuda Muda Akhiri Perjalanan Tanpa Kemenangan

BACA JUGA:Cara Mengatasi Bibir Pecah-pecah Pada Anak

Shin Tae-yong menjadi pelatih pertama Timnas Indonesia yang menghantarkan Timnas Indonesia lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia Zona Asia.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: