Ketua DPRD Provinsi Jambi, M Hafiz Fattah, Terima Audiensi Tenaga Kesehatan RSUD Raden Mattaher

Ketua DPRD Provinsi Jambi, M Hafiz Fattah, Terima Audiensi Tenaga Kesehatan RSUD Raden Mattaher

Ketua DPRD Provinsi Jambi, M Hafiz Fattah, Terima Audiensi Tenaga Kesehatan RSUD Raden Mattaher--

JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID-M Hafiz Fattah, Ketua DPRD Provinsi Jambi, menerima audiensi dari tenaga kesehatan (Nakes) RSUD Raden Mattaher pada Senin, 7 Oktober 2024. Audiensi tersebut diadakan guna membahas solusi terkait status ratusan tenaga kesehatan yang masih berstatus honorer.

“Mereka bekerja di bawah skema Badan Layanan Umum Daerah (BLUD), sehingga tidak bisa masuk dalam daftar tenaga honorer yang akan diangkat menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK),” jelas M Hafiz Fattah.

Hafiz menambahkan, pihaknya akan mendalami usulan dari para tenaga kesehatan tersebut, untuk melihat apakah ada peluang hukum yang bisa digunakan DPRD guna membantu mereka.

"Kami juga akan segera berkoordinasi dengan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Jambi, Direktur RSUD, serta perwakilan tenaga kesehatan ini. Kami berencana menggelar pertemuan secepatnya," imbuh Hafiz.

BACA JUGA:PetroChina Raih Juara Kedua Dalam Kejuaraan Mini Soccer Tingkat Provinsi Jambi

BACA JUGA:HUT TNI Ke 79, SKK - Migas PetroChina Int' Jabung Ltd. dan Kodim 0419/Tanjab Ajak Masyarakat Jaga NKRI

Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) ini sangat menghargai dedikasi para tenaga kesehatan RSUD Raden Mattaher, yang sebagian telah mengabdi selama 15 hingga 22 tahun.

"Kami berencana berkonsultasi dengan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPANRB) untuk mencari solusi terbaik. Harapannya, ada kelonggaran atau perubahan regulasi yang memungkinkan tenaga kesehatan ini diangkat menjadi PPPK," tutup Hafiz*.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: