Pjs Gubernur Sudirman Puji Inisiatif Forum Zakat Jambi: Misi Sosial dan Solidaritas yang Menginspirasi

Pjs Gubernur Sudirman Puji Inisiatif Forum Zakat Jambi: Misi Sosial dan Solidaritas yang Menginspirasi

Pjs. Gubernur Sudirman Apresiasi Peran Forum Zakat --

JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID – Penjabat Sementara (Pjs) Gubernur Jambi, Sudirman memberikan apresiasi terhadap peran penting Forum Zakat Jambi dalam meningkatkan kesadaran masyarakat untuk berbagi rezeki kepada yang membutuhkan. Hal tersebut disampaikannya saat membuka Musyawarah Wilayah (Muswil) Ke-2 Forum Zakat Jambi, yang digelar di Aula Kanwil Kemenag Provinsi Jambi, Senin  07 Oktober 2024.

“Terima kasih dan penghargaan saya sampaikan kepada Forum Zakat Jambi atas inisiatif Muswil ini, yang juga disertai aksi solidaritas untuk Palestina. Kegiatan ini menjadi ajang evaluasi dan pembaruan kepengurusan serta penyusunan program strategis Forum Zakat untuk masa depan,” kata Pjs. Gubernur Sudirman.

Beliau menambahkan bahwa zakat adalah salah satu rukun Islam yang wajib dipenuhi bagi umat Muslim yang mampu, dengan tujuan untuk menyucikan harta. “Sebagian dari rezeki yang kita peroleh merupakan hak orang lain yang harus kita keluarkan dalam bentuk zakat,” lanjutnya.

Dalam kesempatan itu, Pjs. Gubernur Sudirman mengajak para peserta Muswil untuk menjadikan momen ini sebagai langkah besar dalam menggerakkan zakat, khususnya di Provinsi Jambi dan secara nasional. "Muswil ini juga menjadi sarana untuk memilih kepengurusan baru, dan saya yakin dengan kolaborasi pemerintah, organisasi zakat, pihak swasta, serta masyarakat, kita dapat meningkatkan kesejahteraan di Provinsi Jambi,” tegasnya.

BACA JUGA:Terungkap, Ini Lokasi dan Cara Pelaku Menghabisi Nyawa Matnur, Sopir Mobil Rental Asal Kualatungkal

BACA JUGA:Dinkes Bungo Gelar Pertemuan Koordinasi Mitra untuk Dukung Pelaksanaan Germas

Ia juga berharap agar Forum Zakat Jambi menjadi lembaga yang mampu memberikan layanan zakat yang terpercaya. “Semoga kepengurusan yang terpilih mampu memimpin dengan baik dan amanah dalam menyalurkan zakat, infak, sedekah, dan bantuan kemanusiaan kepada masyarakat yang membutuhkan melalui program-program terintegrasi di berbagai bidang,” harap Sudirman.

Pjs. Gubernur Sudirman menegaskan bahwa Pemerintah Provinsi Jambi fokus pada peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui berbagai program, tidak hanya berupa bantuan subsidi kesehatan, tetapi juga upaya pemberdayaan ekonomi masyarakat secara berkelanjutan melalui Visi Jambi MANTAP. Program tersebut termasuk bantuan kepada kaum perempuan, fakir miskin, anak terlantar, lansia, penyandang disabilitas, dan kelompok rentan lainnya.

Dalam pesannya kepada pengurus yang akan terpilih, Pjs. Gubernur menekankan pentingnya menjalin kerja sama baik di internal maupun eksternal organisasi. “Kerja sama yang baik akan menjadikan Forum Zakat sebagai lembaga pengelola zakat yang terpercaya dalam menyalurkan bantuan tepat sasaran kepada para mustahik,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Forum Zakat Jambi, Fuji Lestari, menambahkan bahwa dukungan dari berbagai pihak sangat diperlukan untuk memaksimalkan peran zakat dalam mendorong kesejahteraan masyarakat. “Dukungan pemerintah dan swasta sangat penting agar zakat dapat berperan lebih besar dalam mengatasi ketimpangan sosial di Provinsi Jambi,” ujarnya.

BACA JUGA:Sinsen Dukung Pengembangan Guru Melalui Pelatihan Bersertifikasi

BACA JUGA:Ketua DPRD Provinsi Jambi, M Hafiz Fattah, Terima Audiensi Tenaga Kesehatan RSUD Raden Mattaher

Pada kesempatan ini, juga dilakukan penandatanganan Nota Kesepahaman Program Kampung Zakat antara Kanwil Kemenag Provinsi Jambi dengan Forum Zakat Jambi, yang disaksikan langsung oleh Pjs. Gubernur Jambi, serta pemberian santunan simbolis kepada 70 anak yatim dan dhuafa.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: