Hasil Mengejutkan: AC Milan Kandas 1-2 Melawan Fiorentina, Penalti Gagal Jadi Kunci!

Hasil Mengejutkan: AC Milan Kandas 1-2 Melawan Fiorentina, Penalti Gagal Jadi Kunci!

Hasil Mengejutkan: AC Milan Kandas 1-2 Melawan Fiorentina, Penalti Gagal Jadi Kunci!-Instagram: AC Milan-

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - AC Milan harus menelan kekalahan pahit saat bertandang ke markas Fiorentina, dengan skor akhir 1-2 dalam lanjutan Serie A 2024/25 pekan ke-7 yang berlangsung di Stadion Artemio Franchi pada Senin 7 Oktober dini hari WIB.

Pertandingan ini diwarnai dengan drama tiga penalti, namun Fiorentina keluar sebagai pemenang berkat penampilan gemilang kiper David De Gea yang sukses menggagalkan semua eksekusi penalti Milan. La Viola, yang dilatih oleh Paulo Fonseca, berhasil mengantarkan skuad tamu pulang dengan tangan hampa.

Fiorentina membuka keunggulan lewat dua gol yang dicetak oleh Yacine Adli dan Albert Gudmundsson. Milan sempat membalas melalui Christian Pulisic, namun gagal memanfaatkan dua kesempatan penalti yang mereka dapatkan.

Kekalahan ini membuat Milan tertahan di peringkat ke-6 klasemen sementara dengan perolehan 11 poin, sementara Fiorentina tetap di posisi ke-11 dengan 10 poin dari 7 pertandingan, seperti yang dilaporkan oleh laman resmi Liga Italia.

BACA JUGA:Robert Lewandowski Hattrick, Barcelona Hancurkan Alaves 3-0 di La Liga

BACA JUGA:Drama Gol! Bayern Muenchen Tertahan 3-3 oleh Eintracht Frankfurt, RB Leipzig Sukses Menang Tipis!

Pertandingan dimulai dengan Fiorentina mendapatkan penalti pada menit ke-20 setelah Theo Hernandez melakukan pelanggaran terhadap Dodo. Moise Kean yang menjadi eksekutor gagal menaklukkan kiper Mike Maignan, yang berhasil menahan tembakan.

Pada menit ke-29, Fiorentina nyaris membuka skor melalui gol yang dicetak oleh Cataldi, namun gol tersebut dianulir oleh wasit karena posisi offside Kean.

Akhirnya, Fiorentina sukses memecah kebuntuan pada menit ke-35. Adli melakukan penetrasi dari sisi kiri sebelum melepaskan tembakan keras ke sudut kanan bawah gawang yang tidak mampu dijangkau Maignan. Skor berubah menjadi 1-0 untuk Fiorentina.

Menjelang akhir babak pertama, Milan mendapat penalti setelah Ranieri melanggar Tijani Reijnders. Namun, David De Gea kembali menunjukkan ketangguhannya dengan menggagalkan eksekusi penalti Theo, dan skor 1-0 bertahan hingga jeda.

BACA JUGA:MU Kembali Terpuruk! 5 Laga Tanpa Kemenangan, Ditahan Imbang Aston Villa 0-0

BACA JUGA:Chelsea Ditahan Imbang di Kandang! Nottingham Forest Berikan Kejutan dengan Skor 1-1

Lima menit setelah babak kedua dimulai, Fiorentina kembali mendapat penalti setelah Kean melanggar Gabbia. Tammy Abraham yang mengambil tendangan penalti juga tidak berhasil, karena De Gea lagi-lagi sukses menepis bola. Skor masih 1-0.

Milan akhirnya mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-60. Umpan silang dari Theo di sisi kiri berhasil diselesaikan oleh Pulisic, dan kedudukan pun berubah menjadi 1-1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: