Robert Lewandowski Hattrick, Barcelona Hancurkan Alaves 3-0 di La Liga

Robert Lewandowski Hattrick, Barcelona Hancurkan Alaves 3-0 di La Liga

Robert Lewandowski Hattrick, Barcelona Hancurkan Alaves 3-0 di La Liga-instagram Barcelona -

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID-Robert Lewandowski sukses mencetak hattrick dan membawa Barcelona menang telak 3-0 atas Alaves dalam laga La Liga yang digelar di Estadio Mendizorrotza, Vitoria-Gasteiz, pada Minggu.

Kemenangan telak ini semakin memperkuat posisi Barcelona di puncak klasemen dengan 24 poin dari sembilan pertandingan. Sementara itu, Alaves terperosok di urutan ke-13 dengan 10 poin dari jumlah pertandingan yang sama.

Real Madrid, sang juara bertahan, sempat menyamai poin Barca setelah menang atas Villarreal pada Sabtu. Namun, kemenangan Barca ini membuat mereka kembali menjauh dari kejaran rival mereka dan memperpanjang awal gemilang era pelatih Hansi Flick.

“Saya mendapat banyak umpan bagus, jadi mencetak gol menjadi lebih mudah,” kata Lewandowski, dikutip dari AFP.

BACA JUGA:MU Kembali Terpuruk! 5 Laga Tanpa Kemenangan, Ditahan Imbang Aston Villa 0-0BACA JUGA:Pramono Anung Tolak Jadi Capres di Pilpres 2029

BACA JUGA:Pramono Anung Tolak Jadi Capres di Pilpres 2029

“Kami bermain bagus sejak awal babak pertama. Kami ingin menyerang dan mencetak gol. Mencetak tiga gol di babak pertama memberikan kami kendali penuh atas permainan,” tambah striker asal Polandia tersebut.

Raphinha sempat mencetak gol untuk Barcelona, namun dibatalkan karena offside. Tak lama kemudian, pada menit ketujuh, tendangan bebas dari Raphinha disambut sundulan Lewandowski yang berbuah gol pembuka. Barcelona unggul 1-0.

Keunggulan Barca bertambah pada menit ke-22, saat Raphinha kembali menjadi kreator gol dengan umpan silang dari sisi kiri yang diselesaikan dengan mudah oleh Lewandowski.

Kiper Alaves, Antonio Sivera, melakukan beberapa penyelamatan penting untuk menggagalkan peluang dari Raphinha dan Lewandowski, namun Lewandowski akhirnya mencetak gol ketiganya. Setelah menerima umpan dari Eric Garcia yang sebelumnya mendapat bola dari Marc Casado, Lewandowski kembali menjebol gawang Sivera pada menit ke-32.

BACA JUGA:Kemenangan Dramatis! Brighton Menggulingkan Tottenham dengan Skor Menegangkan 3-2!

BACA JUGA:MU Kembali Terpuruk! 5 Laga Tanpa Kemenangan, Ditahan Imbang Aston Villa 0-0

Alaves sebenarnya sempat mencetak gol melalui sundulan Toni Martinez sebelum turun minum, namun gol tersebut dianulir karena Nahuel Tenaglia dalam posisi offside saat proses gol terjadi.

Di babak kedua, Martinez hampir mencetak gol namun tendangannya membentur tiang gawang. Kiper Barcelona, Inaki Pena, sempat terancam namun peluang tersebut gagal menjadi gol. Di sisi lain, Sivera kembali menggagalkan peluang emas Ansu Fati.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: