Kembangkan Potensi Ternak Kambing PE, Pemkab Tanjab Barat Apresiasi Program PPM SKK Migas PetroChina

Kembangkan Potensi Ternak Kambing PE, Pemkab Tanjab Barat Apresiasi Program PPM SKK Migas PetroChina

Kembangkan Potensi Ternak Kambing PE, Pemkab Tanjab Barat Apresiasi Program PPM SKK Migas PetroChina--

TANJAB BARAT, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat (TANJAB BARAT) dalam hal ini Dinas Perkebunan dan Peternakan TANJAB BARAT menyambut baik kegiatan penyuluhan dan pelatihan diversifikasi usaha peternakan kambing Bumdes Pujiku Artomoro Desa Terjun Gajah untuk akselerasi pengembangan sentra ternak rakyat yang diselenggarakan oleh SKK Migas PetroChina International Jabung Ltd bekerjasama dengan Universitas Jambi.

Kegiatan tersebut digelar selama dua hari yakni, Rabu-Kamis 25-26 September 2024. Di Aula Kantor Desa Terjun Gajah, Kecamatan Betara, Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Acara turut dihadiri Staff Community Development PetroChina International Jabung Ltd, Mulyono Eko, Dosen Unja Prof.Dr.Ir.Adriani, M.Si beserta tim, Dinas Perkebunan dan Peternakan kabupaten Tanjung Jabung Barat, Remon F Harianja S.Pt, Kasi PMD Kecamatan Batara, Risman Heri, Ketua Bumdes Pujiku Artomoro, Armansyah, Kadus Terjun Gajah, Mujimin dan beberapa orang perwakilan peternak dari Desa Sungai Keruh, Kecamatan Tebing Tinggi serta kelompok tani yang mengikuti pelatihan.

Dinas Perkebunan dan Peternakan kabupaten Tanjung Jabung Barat, Remon F Harianja S.Pt mengucapkan terimakasih kepada PetroChina dan Universitas Jambi yang telah memberikan bimbingan dan pendampingan kepada peternak kambing khususnya Bumdes Pujiku Artomoro, hal ini merupakan bentuk sinergi antara SKK Migas PetroChina dengan pihak Akademisi dan Pemerintah Daerah.

BACA JUGA:Mayat Wanita di Dalam Lemari Kost Kota Jambi, Ini Penjelasan Dirreskrimum Polda Jambi

BACA JUGA:Akselerasikan Pengembangan Sentra Ternak Rakyat di Tanjab Barat, SKK Migas PetroChina Gelar Penyuluhan

"Kita berharap bantuan ternak Kambing PE yang telah diberikan dan kegiatan ini bisa menambah kesejahteraan bagi masyarakat sekitar," ujarnya.

Kabid Peternakan menyebutkan bahwa kegiatan ini menindaklanjuti aktivitas tahun 2022 lalu yang mana PetroChina telah membantu ternak kambing peranakan etawa kepada masyarakat Desa Terjun Gajah sebanyak 35 ekor. Dimana pengembangbiakan kambing tersebut telah menunjukkan progres yang baik.

"Kita bersyukur usaha Bumdes nya berkembang baik, sekarang proses pengemukukan," ungkapnya.

Sementara itu, Heri Kasi PMD Kecamatan Batara menyebut turut bangga dengan masyarakat Desa Terjun Gajah, khususnya Bumdes Pujiku Artomoro yang terlibat dalam budidaya ternak kambing. Ia berharap masyarakat semakin bersemangat dalam mengembangkan ternak kambing yang disalurkan oleh PetroChina melalui program Pengembangan Masyarakat.

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Penemuan Mayat Wanita di Dalam Lemari Kosan di Thehok Kota Jambi, Begini Kondisinya

BACA JUGA:Terungkap, Ini Identitas Mayat yang Ditemukan di Tepi Danau Kerinci

"Harapan kami kepada masyarakat untuk tetap konsisten, artinya mencintai pekerjaan sebagai ternak Kambing,"ujarnya.

Heri menuturkan bahwa potensi daripada kambing ini cukup besar dipasaran dan bahkan sangat menjanjikan di dunia usaha jika digeluti dengan serius, pihaknya akan mendukung pemenuhan kebutuhan daging ternak di Tanjab Barat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: