SKK Migas PetroChina Gelar Sosialisasi Pengenalan dan Perencanaan Pembentukan Destana di Tanjab Barat

SKK Migas PetroChina Gelar Sosialisasi Pengenalan dan Perencanaan Pembentukan Destana di Tanjab Barat

SKK Migas - PetroChina Gelar Sosialisasi Pengenalan dan Perencanaan Pembentukan Destana di Desa Suka Maju Tanjab Timur--

Mewakili pihak SKK Migas-PetroChina International Jabung Ltd, M. Yuda Ramdani berharap, agar relawan Destana ini terus aktif dan berkontribusi untuk penanggulangan bencana di Desa Suka Maju.

Ia juga menuturkan, sejak awal terbentuknya relawan Destana di tahun 2019 hingga saat ini sudah berjumlah 6 kelompok yang ada di Kabupaten Tanjab Timur, untuk beberapa kali yang berkaitan dengan PetroChina International Jabung Ltd, sudah cukup efektif.

BACA JUGA:SMAN 3 Kota Jambi Juara 3 Basket Putra Gubernur Cup Basketball 2024

BACA JUGA:SMAN 5 Kota Jambi Champion Gubernur Cup Basketball 2024

Dimana, dalam beberapa kegiatan, kelompok-kelompok Destana ini ikut membantu memantau jika ada munculnya titik api di dekat area operasional PetroChina International Jabung Ltd saat musim kemarau, dan segera melaporkannya.

"Dengan laporan yang cepat itu, tim kami dari PetroChina juga cepat bertindak melakukan pemadaman. Tim kami juga ikut membantu jika ada kebakaran lahan masyarakat atau lahan-lahan lain, terutama yang berdekatan dengan area operasional kami. Relawan Destana ini juga ikut memantau keamanan jaringan pipa kita," tuturnya.

Untuk tahap sosialisasi, satu kelompok Destana ini berisikan sekitar 35 orang. Sedangkan untuk relawan Destana nya sendiri di masing-masing kelompok berjumlah sekitar 20 sampai 30 orang, selebihnya adalah perangkat desa. Sebab, perangkat desa juga akan dilibatkan dalam kelompok relawan Destana ini.

"Program dari PetroChina ini sifatnya berkelanjutan. Dimana, dari sisi PetroChina sendiri, selalu ada aspek-aspek pencegahan dan penanggulangan bencana. Sehingga, setiap tahunnya program seperti akan terus diadakan," pungkasnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: