Mahasiswa FKIP Raih Juara 2 LKTI dan Juara 3 Lomba Debat di Forkom FKIP Se-Indonesia

Mahasiswa FKIP Raih Juara 2 LKTI dan Juara 3 Lomba Debat di Forkom FKIP Se-Indonesia

Mahasiswa FKIP Raih Juara 2 LKTI dan Juara 3 Lomba Debat di Forkom FKIP Se-Indonesia-ist/jambi-independent.co.id-

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Diyah Ayu Putri Maharani dari Program Studi Pendidikan Sejarah dan Davva Ibnu Syawal dari Program Studi Pendidikan Kepelatihan Olahraga berhasil meraih Juara 2 dalam lomba karya tulis ilmiah (LKTI) di bidang Soshum. 

Selain itu, Dicky Afrian dari Program Studi Pendidikan Ekonomi FKIP UNJA dan Wierly Shinjiko Manurung dari Pendidikan Bahasa Inggris juga meraih Juara 3 dalam Lomba Debat Bahasa Inggris. 

Kegiatan ini berlangsung di Universitas Sriwijaya Palembang pada 19-21 September 2024 dalam acara FORKOM PIMPINAN FKIP Negeri Se-Indonesia.

Kegiatan ini dimulai dengan babak penyisihan yang diadakan secara online pada bulan Juli 2024, sementara babak final dilaksanakan secara offline di Universitas Sriwijaya Palembang pada bulan September.

BACA JUGA:Kapolsek Jambi Timur Diganti, Ini Nama Penggantinya

BACA JUGA:Emak-Emak Kelurahan Bungo Timur Bersatu Untuk Kemenangan Jumiwan Aguza - Maidani

Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni FKIP UNJA, Prof Supian, mengungkapkan kebanggaannya atas prestasi yang diraih dan berharap prestasi ini dapat memotivasi lebih banyak mahasiswa FKIP untuk meraih kesuksesan.

“Alhamdulillah, kami bangga dengan pencapaian tim Debat Bahasa Inggris dan tim LKTI FKIP UNJA yang meraih prestasi di FORKOM FKIP Se-Indonesia. Di tengah persaingan yang ketat, mereka berhasil mendapatkan Juara 3 untuk debat dan Juara 2 untuk LKTI. Semoga ke depannya semakin banyak mahasiswa FKIP dan UNJA yang meraih prestasi di tingkat nasional,” ujar Prof Supian.

Salah satu peserta, Wierly Shinjiko, berbagi motivasi dan harapannya setelah mengikuti FORKOM. 

“Saya ingin mengeksplorasi kemampuan dan memperkaya pengalaman yang akan berguna di masa depan. Saya berharap kesempatan untuk mengikuti ajang seperti ini dapat semakin terbuka dengan dukungan dari Universitas Jambi,” pungkasnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: unja.ac.id